Dark/Light Mode

Tupperware Ajak Masyarakat Donor Plasma Konvalesen

Selasa, 13 Juli 2021 11:18 WIB
Presiden Direktur Tupperware Indonesia  Andreas Santoso
Presiden Direktur Tupperware Indonesia Andreas Santoso

RM.id  Rakyat Merdeka - Tupperware Indonesia, melalui program “Tupperware Bantu Sesama”, menyerukan ajakan kepada seluruh penyintas COVID-19 untuk mendonorkan Plasma Konvalesen nya pada senin (12/7). 

Baca juga : PMI Sediakan Transportasi Antar Jemput Gratis Untuk Pendonor Plasma Konvalesen

President Director Tupperware Indonesia, Andreas Santoso dalam keterangannya mengatakan, Plasma Konvalesen sendiri adalah terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma darah orang yang telah sembuh dari COVID-19 kepada pasien yang masih terinfeksi. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat membantu pembentukan antibodi pada tubuh pasien yang masih sakit. Sehingga terapi ini mampu mencegah penyakit berkembang lebih parah, serta mempercepat waktu penyembuhan.

Baca juga : Kurangi Sampah, Masyarakat Diminta Tak Pakai Plastik Buat Daging Kurban

“Berdasarkan literasi yang kami himpun, kami melihat bahwa jumlah Pendonor Plasma Konvalesen secara harian masih jauh dari harapan. Artinya terdapat ketidakseimbangan antara jumlah Pendonor dengan yang membutuhkan Donor. Di Tupperware, kami memiliki basis member ratusan ribu orang, dan di dalamnya ada penyintas covid-19 yang dapat juga membantu sesama memerangi COVID-19. Konsep nya sederhana, kami membuka ruang agar Calon Pendonor dan yang membutuhkan Donor dapat bertemu satu sama lain, sehingga donor dapat terlaksana. Ini adalah langkah kecil dari Tupperware, untuk Indonesia yang lebih sehat.” tutur Andreas Santoso.

Baca juga : Legislator PDIP Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Tidak hanya Calon Pendonor, lanjut Andreas, Tupperware Indonesia juga memberikan akses bagi masyarakat yang terjangkit COVID-19 untuk dapat mendaftarkan diri ke Tupperware Indonesia bila membutuhkan Calon Pendonor Plasma Konvalesen yang sesuai dengan profil nya. Untuk informasi lebih lanjut, Calon Pendonor dan yang membutuhkan Donor dapat mengunjungi Instagram @tupperwareid, atau langsung mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/TupperwareDonorPlasma, program ini dilakukan sejak 12 Juli – 13 Agustus 2021. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.