Dark/Light Mode

Besok, KSPSI Gandeng Polri Gelar Vaksinasi Untuk Buruh

Selasa, 27 Juli 2021 15:14 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersinergi dengan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, kegiatan vaksinasi ini akan dimulai besok, Rabu (28/7) di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Victory Chingluh, Tangerang, Banten.

Berita Terkait : Wamenag Minta Penyuluh Agama Rayu Umat Untuk Vaksin Covid

Pelaksanaan vaksin Covid-19 dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Target sasaran penerima vaksin adalah 10 ribu buruh. Andi Gani menjelaskan, gelaran Vaksinasi Presisi Polri bersinergi dengan DPP KSPSI ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19.

"Program Vaksinasi Presisi Polri untuk buruh digagas langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa Kapolri dan pemerintah terhadap perlindungan kesehatan buruh," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/7).

Berita Terkait : Bank Mandiri Dukung Program Vaksinasi Kolaborasi Untuk Capai Herd Immunity

Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menambahkan, gelaran vaksinasi gratis akan dilakukan di beberapa wilayah khususnya di kawasan industri. Setelah kawasan industri di Tangerang, KSPSI bersama Polri juga akan menggelar acara serupa di Bekasi, Bandung dan sekitarnya.

Menurutnya, vaksinasi bagi buruh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari langkah percepatan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

Berita Terkait : Kang Emil: Daerah Vaksinasi Tinggi, Tingkat Kematiannya Rendah

"Dengan tersedianya vaksin bagi kalangan buruh tentu akan makin meningkatkan produktivitas buruh dalam bekerja," ujarnya.

Ia berharap vaksinasi yang dilakukan ini sekaligus untuk memenuhi target yang telah ditetapkan pemerintah, yakni menargetkan 181,5 juta rakyat Indonesia di atas usia 18 tahun sudah divaksin pada tahun ini. Andi Gani juga berterima kasih sebesar-besarnya atas perhatian Kapolri dan pemerintah yang begitu peduli terhadap keselamatan buruh di masa pandemi Covid-19. [KPJ]