Dewan Pers

Dark/Light Mode

Strategi Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi

Rabu, 4 Agustus 2021 16:07 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Transformasi bisnis di era digitalisasi atau disrupsi teknologi dan pandemi Covid-19 saat ini menjadi suatu keharusan. Perusahaan-perusahaan siap atau tidak siap dipaksa untuk bertransformasi agar tetap survive di tengah badai yang dahsyat ini.

Terkait hal itu Majalah SWA bekerja sama dengan SWANETWORK menyelenggarakan Webinar & Virtual Awarding: Indonesia Best Business Transformation dengan tema “Rahasia Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi” (4/8).

Berita Terkait : Sukses Terapkan Transformasi Bisnis, Pegadaian Diganjar Penghargaan

“Meningkatnya urgensi terhadap program transformasi di kalangan perusahaan akibat disrupsi ganda mendorong kami menyelenggarakan ajang konten transformasi bisnis tahun ini, walaupun kali ini tanpa kerja sama dengan lembaga lain. Alhamdulillah, sejumlah tokoh senior di bidang bisnis bersedia membantu kami untuk berperan sebagai Dewan Juri,” ujar Kemal Effendi Gani, Group Chief Editor SWA.

Yang menarik, di dalam menajalankan transformasi bisnis berlaku one size does not fit all. “Desain program transformasi suatu perusahaan tak bisa begitu saja diterapkan di perusahaan lain. Sebab, problem dan tantangan bisnis yang dihadapi masing-masing perusahaan berbeda, apalagi bila industrinya berbeda. Selain itu, ukuran bisnis dan kompleksitas perusahaan tentu berbeda-beda. Best practices sebagaimana ditunjukkan oleh 15 perusahaan partisipan terbaik tentu lebih sebagai referensi,” kata Kemal menguraikan.

Berita Terkait : Menkes Tegaskan, Vaksin Mandiri Hanya Opsi

"Dalam praktiknya, umumnya perusahaan melakukan beberapa macam jurus transformasi itu dalam program transformasi korporatnya. Tentu saja, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuannya", pungkasnya. (ARM)