Dark/Light Mode

Enterpreneur Muda ini, Bantu Layanan Digital Bagi UMKM

Jumat, 10 September 2021 08:00 WIB
Muhammad Ongki
Muhammad Ongki

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat UMKM harus menutup toko atau lapaknya karena adanya pembatasan aktivitas, beberapa UMKM yang tidak bisa jualan melalui online atau digital terpaksa harus menutup usahanya, melihat kondisi tersebut Muhammad Ongki berupaya membantu UMKM kecil membuat toko online.

Menurut Pria kelahiran 2 Oktober 1997 ini, tergerak untuk membantu pengusaha UMKM kecil dan menengah untuk digitalisasi dengan membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui bisnisnya di Buatinwebsite.com.

Baca Juga : Prokes Di Kelas Ketat, Bubaran Sekolah Jangan Berkerumun

Muhammad Ongki yang juga CEO PT aplikasi digital karya menceritakan memulai berbisnis pada tahun 2016 hingga sampai saat ini mengalami penipuan dengan orang yang tak bertanggung jawab, namun Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah, ia pun terus membangun bisnis digital agency nya sambil berjualan online di facebook yang bernama Min Young Ki .

“Seiring berjalannya waktu karena penjualan di facebook sedang tidak stabil, Muhammad Ongki beralih menggunakan Instagram yang bernama @Sheongki yang sampai saat ini sudah memiliki 285.000 followers,”tuturnya.

Baca Juga : Penjara Kita

Muhammad Ongki atau yang biasa di kenal dengan Sheongki adalah orang yang sangat populer di kalangan anak milenial di indonesia, bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yakni (23 tahun) ia sudah mempunyai 50 lebih karyawan.

Namun seiring berjalannya waktu bisnis yang di jalani Muhammad Ongki mulai mengalami peningkatan hingga saat ini, perusahaan yang dikembangkan Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, yaitu Buatinwebsite.com sudah sangat terkenal di kalangan pengusaha UMKM di Indonesia karena dapat menghadirkan layanan digitalisasi untuk UMKM dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Persiapan ANBK, Peningkatan Literasi Digital Peserta Didik Mendesak

Muhammad Ongki dan Rizki Septiyanto W, berkomitment akan terus ber inovasi dan memberikan pelayan dengan harga terjangkau demi membantu pergerakan ekonomi indonesia kearah yang lebih baik dengan membantu UMKM di indonesia di bidang digital . (ARM)