Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Enterpreneur Muda ini, Bantu Layanan Digital Bagi UMKM

Jumat, 10 September 2021 08:00 WIB
Muhammad Ongki
Muhammad Ongki

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat UMKM harus menutup toko atau lapaknya karena adanya pembatasan aktivitas, beberapa UMKM yang tidak bisa jualan melalui online atau digital terpaksa harus menutup usahanya, melihat kondisi tersebut Muhammad Ongki berupaya membantu UMKM kecil membuat toko online.

Menurut Pria kelahiran 2 Oktober 1997 ini, tergerak untuk membantu pengusaha UMKM kecil dan menengah untuk digitalisasi dengan membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui bisnisnya di Buatinwebsite.com.

Baca juga : Telkom Sediakan Layanan TV Digital Di Freeport

Muhammad Ongki yang juga CEO PT aplikasi digital karya menceritakan memulai berbisnis pada tahun 2016 hingga sampai saat ini mengalami penipuan dengan orang yang tak bertanggung jawab, namun Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah, ia pun terus membangun bisnis digital agency nya sambil berjualan online di facebook yang bernama Min Young Ki .

“Seiring berjalannya waktu karena penjualan di facebook sedang tidak stabil, Muhammad Ongki beralih menggunakan Instagram yang bernama @Sheongki yang sampai saat ini sudah memiliki 285.000 followers,”tuturnya.

Baca juga : Pelni Ngebet Kerek Pelayanan Digital

Muhammad Ongki atau yang biasa di kenal dengan Sheongki adalah orang yang sangat populer di kalangan anak milenial di indonesia, bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yakni (23 tahun) ia sudah mempunyai 50 lebih karyawan.

Namun seiring berjalannya waktu bisnis yang di jalani Muhammad Ongki mulai mengalami peningkatan hingga saat ini, perusahaan yang dikembangkan Muhammad Ongki dan rekannya Rizki Septiyanto W, yaitu Buatinwebsite.com sudah sangat terkenal di kalangan pengusaha UMKM di Indonesia karena dapat menghadirkan layanan digitalisasi untuk UMKM dengan harga terjangkau.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Tilang Ganjil Genap Di Jakarta Berlaku Di 3 Kawasan

Muhammad Ongki dan Rizki Septiyanto W, berkomitment akan terus ber inovasi dan memberikan pelayan dengan harga terjangkau demi membantu pergerakan ekonomi indonesia kearah yang lebih baik dengan membantu UMKM di indonesia di bidang digital . (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.