Dark/Light Mode

Tingkatkan SDM Pengemudi, UP Gelar Pelayanan Prima

Sabtu, 18 September 2021 14:32 WIB
Tingkatkan SDM Pengemudi, UP Gelar Pelayanan Prima

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam meningkatkan Profesionalitas Pengemudi di lingkungan kampus, Universitas Pancasila (UP) melalui Pelayanan Prima menggelar pelatihan Peningkatan Profesionalitas Pengemudi di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila, Jakarta, (18/9).

Kepala Lembaga Pusat Pengembangan Manajemen dan Kapasitas SDM UP Brigjen Pol (Purn) Drs Untung Leksono MSi Psi, disela-sela pelatihan mengatakan, peserta pelatihan tersebut merupakan pengemudi di lingkungan Universitas Pancasila yanh bertujuan untuk menyegarkan kembali wawasan terkait peraturan lalu lintas, serta kemampuan sebagai pengemudi profesional. Bahkan di antara mereka ada yang mengabdi 27 tahun.

Baca juga : Tingkatkan Inovasi, Kementerian PUPR Gelar Bimtek Skema Konstruksi Terintegrasi Rancang Bangun

”Saat ini bidang lalu lintas mengalami kemajuan yang sangat pesat, seperti tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yaitu pelanggaran lalu lintas mulai dideteksi dengan bantuan CCTV, sehingga pengemudi mempunyai rasa tanggung jawab dalam menyetir atau mentaati rambu-rambu lalu lintas" ujarnya.

Dikatakannya, para pengemudi tersebut sangat dibutuhkan baik oleh pimpinan maupun karyawan UP.  ”Jangan sampai pengemudi UP tidak profesional dan tidak menghargai pekerjaannya,” tambahnya.

Baca juga : Penjualan Ritel AS Membaik, Dolar Makin Perkasa

Salah satu pemateri diberikan oleh Kasi Gunranmor Subdittatib Ditgakkum Korlantas Polri Kompol Deni Setiawan, S.H., M.T. Para peserta dibekali pengetahuan seputar UU Lalu Lintas dan tilang elektronik. Diberikan pula pengetahuan tentang tata cara memperpanjang SIM dan sebagainya.

Dengan pelatihan ini, lanjut Pol (Purn) Untung, setiap peserta mendapat sertifikat pelatihan. Serta mendapatkan pelatihan psikis oleh dosen psikologi UP, kedepan kami akan melakukan pelatihan pada sekuriti, tenaga pendidikan atau dosen dan sebagainya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.