Dark/Light Mode

AlteaCare, Hadirkan Konsultasi Dengan Dokter Spesialis Dari Rumah

Rabu, 22 September 2021 08:23 WIB
AlteaCare, Hadirkan Konsultasi Dengan Dokter Spesialis Dari Rumah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjawab kebutuhan masyarakat yang adaptif dengan kondisi terkini terutama bagi yang merasa khawatir untuk pergi keluar rumah atau berada di daerah yang kurang terjangkau oleh fasilitas Kesehatan yang memadai, telah hadir AlteaCare sebuah aplikasi telemedicine untuk berikan solusi atas kebutuhan kesehatan dan layanan rumah sakit terintegrasi secara virtual.

Wakil Menteri Kesehatan Indonesia, dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D mengapresiasi langkah AlteaCare sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan dalam meluncurkan aplikasi telemedicine yang dapat membantu masyarakat umum untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dengan cara mudah dan cepat.

Baca juga : Menteri Bintang Kecam Serangan KKB Terhadap Nakes dan Guru Di Papua

“Kementerian Kesehatan mendukung inovasi yang telah dilakukan oleh AlteaCare dan mendorong rumah sakit lainnya untuk turut serta memasuki ekosistem digital AlteaCare demi memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yakni layanan pasien secara virtual,” tutur dr. Dante Saksono.

Sebagai langkah awal diluncurkannya aplikasi telemedicine ini, AlteaCare menggandeng salah satu jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai mitra pertama, khususnya sebagai penyedia tenaga kesehatan, dokter spesialis handal serta penyediaan obat.

Baca juga : Dubes Andri Hadi Resmikan Asosiasi Benelux-Indonesia

Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen menjelaskan AlteaCare menampilkan fitur yang user friendly, proses yang mudah hingga pembayaran fleksibel menggunakan virtual account, GoPay atau kartu kredit. Adapun fitur yang ditawarkan oleh AlteaCare adalah telekonsultasi klinis dengan dokter spesialis berpengalaman, analisis kondisi pasien dari medical assistance AlteaCare, pembelian obat, registrasi vaksin termasuk vaksin Covid-19, pemesanan layanan laboratorium dan tes diagnosa yang semuanya dilakukan secara daring.

"Kami hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat tanpa perlu ada rasa khawatir, mengutamakan rasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter berpengalaman secara virtual melalui video yang dapat diakses dimanapun pasien berada. Konsultasi melalui panggilan video juga merupakan fitur utama kami guna memaksimalkan keefektifan konsultasi klinis agar dapat mempermudah para dokter spesialis dalam memberikan informasi dan edukasi seputar diagnosis, evaluasi, hingga pencegahan dan pengobatan penyakit.” ungkapnya.

Baca juga : Anies Resmikan GOR Rorotan Dengan Nama GOR Sekda Saefullah

“Kedepannya, kami akan mengembangkan fitur-fitur dari AlteaCare agar dapat memberikan pelayanan kesehatan terpadu secara virtual yang komprehensif untuk masyarakat Indonesia. AlteaCare juga akan bekerja sama dengan rumah sakit lainnya di Indonesia, antara lain RS Kasih yang tersebar di wilayah Jawa Barat, untuk memperluas layanan dan fitur serta menghadirkan dokter-dokter handal dan ternama dari rumah sakit tersebut. AlteaCare juga menawarkan fitur pendaftaran vaksinasi baik vaksinasi COVID-19, vaksin anak dan vaksin dewasa,” tutup Mikaela. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.