Dark/Light Mode

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Empat TV dengan Teknologi Pertama di Dunia

Sabtu, 16 Oktober 2021 07:23 WIB
Sony Indonesia Resmi Luncurkan Empat TV  dengan Teknologi Pertama di Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Sony Indonesia meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru, yaitu X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED yang merupakan rangkaian TV premium Sony. Keempat TV terbaru ini didukung oleh Teknologi Cognitive Processor XR pertama di dunia. Lebih lagi, TV terbaru ini dilengkapi dengan fitur khusus yang kompatibel dengan PlayStation 5 dan memiliki teknologi audio terdepan untuk memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menyampaikan, Di tengah kondisi yang mengharuskan kita untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, Sony meluncurkan 4 seri televisi BRAVIA XR terbaru. Didukung oleh Cognitive Processor XR, rangkaian TV ini akan memaksimalkan pengalaman menonton, sebagaimana mata manusia melihat dan telinga manusia mendengarkan hal yang nyata.

Baca juga : Indonesia Dan Agentina Teken MoU Jaminan Produk Halal

" TV ini juga dilengkapi dengan fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang secara khusus didesain untuk PlayStation 5 agar Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih responsif. Didukung dengan teknologi Sound-from-Picture Reality untuk memberikan kualitas audio yang lebih nyata. Semoga TV BRAVIA XR dapat menjadi sarana hiburan terbaik Anda dalam menjalani aktivitas apapun”, jelasnya.

Ketika AI konvensional hanya dapat sekedar mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, Teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik tersebut secara simultan, persis seperti cara otak manusia bekerja. Selain teknologi Cognitive Processor XR yang melampaui kemampuan AI konvensional, rangkaian TV BRAVIA XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

Baca juga : Ini Empat Pemain Senior Macan Kemayoran Yang Masih Jadi Andalan

Satu hal lagi yang menyempurnakan rangkaian TV BRAVIA XR adalah kehadiran fitur spesifik yang didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain PlayStation 5 yang lebih optimal. Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, para pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

Keempat TV BRAVIA XR juga didukung oleh Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan menarik. Rangkaian TV BRAVIA XR juga tersertifikasi IMAX Enhanced TV, sehingga dapat menghadirkan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX.

Baca juga : Kao Indonesia Resmi Luncurkan Merries Skin Protection

Tak hanya itu, TV BRAVIA XR memiliki Netflix Calibrated Mode untuk menghadirkan konten Netflix berkualitas studio bagi para kreator. Para pengguna setia Sony dapat menikmati keempat seri BRAVIA XR terbaru ini dengan harga mulai dari Rp16.999.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model televisi terbaru Sony. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.