Dark/Light Mode

Cegah Terorisme, Ganjar Dukung Konsep KKTN Di Jateng

Rabu, 17 November 2021 18:34 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, di Kantor Gubernur Jateng. (Foto: jatengprov.go.id)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, di Kantor Gubernur Jateng. (Foto: jatengprov.go.id)

 Sebelumnya 
Boy mengungkapkan, di Jateng sendiri, ada sekitar 130 eks napiter. Jumlah itu tersebar di beberapa daerah. Keberadaan KKTN itu diharapkan bisa menjadi kantong kegiatan bagi para eks napiter.

Baca juga : Lembaga JSI: Ganjar Dan Puan Berpotensi Jadi Capres 2024

"Ada beberapa titik pusat deradikalisasi yang sudah berjalan dan ditambah lagi yang ini. Jadi disesuaikan dengan domisili mereka. Misal yang berdomisili di wilayah Pantura seperti Semarang, Pekalongan, dan lainnya bisa disatukan di tempat baru ini. Kegiatan yang di Soloraya itu sudah ada beberapa titik tapi tidak menggunakan sistem kawasan, tersebar," beber mantan Kadiv Humas Polri ini.

Baca juga : Ganjar Dukung Konsep Kawasan Khusus Terpadu Nusantara BNPT Di Jateng

Hasil koordinasi dengan Ganjar Pranowo,, pengembangan kesejahteraan itu juga akan disesuaikan dengan minat dan bakatnya. Untuk itu dalam KKTN ini juga akan disinkronkan dengan memberikan kemampuan dan infrastruktur untuk mendukung minat eks napiter.

Baca juga : Ayo Cegah Covid Gelombang Ketiga

"Jadi akan ada assessment awal per individu. Lalu dikelompokkan dalam minat yang sama untuk diberi pembekalan ketrampilan. Setiap kelompok bisa sekitar 30an eks napiter," tandas Boy. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.