Dark/Light Mode

Cek Lokasi Bencana Banjir-Longsor Di Kecamatan Sibolangit, Mensos Instruksikan Pendirian 7 Titik Lumbung Sosial

Jumat, 19 November 2021 17:22 WIB
Mensos Tri Rismaharini meninjau kawasan terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/11). (Foto: Humas Kemensos)
Mensos Tri Rismaharini meninjau kawasan terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/11). (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Di Deli Serdang, Kemensos menyalurkan santunan kepada ahli waris untuk korban atas nama Rasmiken Boru Ginting sebesar Rp. 15 juta. Santunan korban luka atas nama Sama Ginting sebesar Rp 5 juta. Total nilai santunan sebesar Rp 159.967.718.

Baca juga : Dubes Esti Andayani, Dorong Penguatan Kolaborasi Pendidikan Dunia Fashion

Santunan di Kabupaten Karo diberikan kepada 4 ahli waris korban meninggal dunia atas nama Agus Sumartono, Reza Damara, Rayhan dan Riyan Piranda. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 15 juta. Kemudian santunan korban luka kepada 1 korban luka sebesar Rp 5 juta. Total nilai bantuan untuk Kab Karo sebesar Rp 353.113.849.

Baca juga : Kasus Pajak Di Malaysia, Menpora Pastikan Saddil Ramdani Bisa Pulang Ke Indonesia

Selain santunan untuk penyintas bencana banjir bandang dan longsor di kedua daerah, Kemensos juga menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan anak, kids ware, selimut, tenda gulung, kasur, matras dan tenda serbaguna. Dengan demikian total bantuan untuk kedua daerah sebesar Rp 513.081.567.

Baca juga : Indodax Selamatkan Satu Nyawa Penderita Penyakit Kritis Setiap Bulan

Kemensos telah hadir di kawasan bencana banjir segera setelah bencana terjadi. Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) melakukan pendataan terhadap korban, merelokasi kelompok masyarakat rentan seperti lanjut usia, penyandang disabilitas, dan anak-anak dari lokasi yang lebih aman, mendistribusikan bantuan logistik, dan mendirikan dapur umum. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.