Dark/Light Mode

Buka Peluang Usaha, Sandiaga Uno Akan Sertifikasi Pengrajin Kapal Pinisi

Sabtu, 27 November 2021 07:21 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Sedangkan pesan ketiga, permintaan terhadap pembangunan Bandara di Bulukumba. Permintaan tersebut katanya akan segera ajukan dalam rapat ke lintas Kementerian, khususnya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Jadi ada tiga langkah konkret yang akan kita hadirkan dan saya ucapkan selamat kepada Desa Wisata Ara yang sudah membuat pesantren terpanjang di dunia. Nanti akan kita daftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI)," tandasnya.

Baca juga : Andika Mulai Siapkan Pengamanan Di Bali

Kabar baik itu disambut gembira Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. Dirinya berharap kedatangan Sandiaga Uno yang diberi nama Daeng Paca itu dapat mewujudkan sejumlah program yang sudah sampaikan.

"Daeng Paca datang ke Bira, tentunya sangat-sangat kami apresiasi. Kedatangan Daeng Paca juga sangat menantikan, bukti antusiasnya masyarakat, para ibu-ibu khususnya," ungkap Muchtar.

Baca juga : Dukung UMKM, KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Workshop Bisnis

"Saya sampaikan bahwa Bulukumba sayang sama Pak Sandi, sayang sama Daeng Paca, hari ini bukti sepanjang jalan berturut-turut mereka antusias," tambahnya.

Lewat perhatian dan dukungan, diharapkan akan ada kemudahan bahan baku bagi pengrajin kapal pinisi Bulukumba, sehingga para pengrajin kapal pinisi tidak meninggalkan Bulukumba.

Baca juga : Pariwisata Alami Kerugian Besar, Sandiaga Uno: Perlu Bergerak Cepat

Sebab, semua pengrajin kapal pinisi yang kini tersebar di Nusantara diungkapkannya berasal dari Kabupaten Bulukumba.

"Mudah-mudahan Deaeng Paca senang dan bisa betul-betul memperhatikan kami di Bulukumba yang memiliki potensi wisatanya yang luar biasa," tutup Muchtar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.