Dark/Light Mode

Sambangi Mabes Polri, Panglima TNI Bahas Sinergitas Dan Soliditas Dengan Kapolri

Selasa, 23 November 2021 18:24 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas peningkatan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

"Baru saja kami bersama pejabat utama Mabes Polri menerima Pak Panglima TNI yang baru. Tentunya banyak hal yang kita diskusikan, bagaimana beberapa hal yang akan kita tingkatkan ke depan seperti sinergitas soliditas TNI-Polri," ungkap Sigit, Selasa (23/11).

Baca juga : Mangkir Dari Panggilan KPK, Eks Mentan Amran Sulaiman Minta Jadwal Ulang

Selain itu, dalam pertemuan itu, Jenderal Andika dan Jenderal Sigit juga membahas penyelesaian tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya, penanganan dan pengendalian Covid-19. TNI-Polri sebagai garda terdepan penanganan dan pengendalian Covid-19, kini berupaya mempercepat vaksinasi. 

"Bagaimana kita sama-sama selesaikan tugas yang selama ini menjadi tugas diberikan oleh pemerintah, khususnya Pak Presiden pada kami berdua, kepada TNI-Polri seperti akselerasi progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70 persen di akhir Desember," bebernya.

Baca juga : Andika Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Pesan Korni

Kapolri juga memaparkan, dirinya dan Jenderal TNI Andika Perkasa juga membahas soal perubahan paradigma penanganan gangguan kriminalitas di daerah. Seperti, di Papua dan Poso.

"Kegiatan lain tentunya akan terus kita bangun kita tingkatkan untuk memperkuat kemudian, membesarkan apa yang selama ini sudah kita jalin khususnya dalam hal sinergitas dan soliditas," beber mantan Kapolda Banten tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.