Dark/Light Mode

Saudi Buka Umrah, Menag: 18.752 Jamaah Siap Pergi Ke Tanah Suci

Selasa, 30 November 2021 23:16 WIB
Menag, Yaqut Cholil Qoumas (foto:net)
Menag, Yaqut Cholil Qoumas (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan memberangkatkan jemaah asal Warga Negara Indonesia (WNI) untuk umrah ke Arab Saudi pada Desember 2021. 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, ada 18.752 jemaah yang sudah memegang visa, dan siap untuk diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah 

Baca juga : Titi Kamal, Kenang Hari Cuek Nasional

Hal itu disampaikan Yaqut dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Politisi PKB ini mengungkapkan, berdasarkan data sistem informasi pengawas terpadu umrah dan haji khusus (Siskopatuh) ada 59.757 jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Buka Peluang Usaha, Sandiaga Uno Akan Sertifikasi Pengrajin Kapal Pinisi

"Para jemaah yang tertunda melaksanakan umrah ini akan diprioritaskan Pemerintah untuk diberangkatkan pada tahap awal ke tanah suci pada Desember nanti," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi telah membuka pintu umrah untuk Indonesia.Pemerintah Arab Saudi telah mencabut larangan penerbangan dari enam negara, salah satunya Indonesia terhitung mulai besok Rabu (1/12).Dengan dicabutnya larangan penerbangan itu, Pemerintah Indonesia sudah bisa mengirim jamaah umrah ke Arab Saudi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.