Dark/Light Mode

Gandeng 4 Universitas

Kemenko Polhukam Keluarin Rekomendasi Perkokoh Kesatuan Bangsa

Rabu, 15 Desember 2021 15:21 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat Press Briefing sebelum Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa (Rakorkesbang) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (14/12) malam. (Foto: Ist)
Menko Polhukam Mahfud MD saat Press Briefing sebelum Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa (Rakorkesbang) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (14/12) malam. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Upaya Serius Kemenko Polhukam 

Baca juga : Gandeng BPAM, Bank Neo Commerce Genjot Penjualan Reksa Dana

Pada acara press briefing tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menekankan bahwa pengkajian kebijakan di bidang kesatuan bangsa adalah wujud dari upaya serius bersama Kemenko Polhukam dan empat Universitas untuk menjalankan tugas koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian kebijakan di bidang kesatuan bangsa.

Baca juga : Sowan Ketua KWI, Gus Muhaimin Ingin Perkokoh Persatuan Bangsa

"Penyusunan rekomendasi yang komprehensif diperlukan agar kebijakan kementerian dan lembaga semakin baik dalam mengukuhkan kesatuan bangsa, semakin tepat dan proporsional dalam meletakkan sentralisasi dan desentralisasi, semakin efektif dalam melindungi hak warga negara termasuk melalui pembatasan demi kepentingan umum yang menyeimbangkan antara kebebasan individu dan kepentingan umum," ujar Mahfud. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.