Dark/Light Mode

Puncak Peringatan HKSN Tahun 2021, Mensos Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkokoh Solidaritas

Senin, 20 Desember 2021 19:11 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri peringatan HKSN 2021, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Humas Kemensos)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri peringatan HKSN 2021, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Mensos Risma pun mengenang saat ia menghadapi berbagai keadaan sulit saat diamanahkan memimpin Kota Surabaya. Namun dengan gotong royong dan kebersamaan, semua masalah bisa diatasi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mengaku bangga menjadi tuan rumah peringatan HKSN tahun 2021. Gubernur menyatakan apresiasi dan terima kasih atas berbagai program yang sudah berjalan selama HKSN tahun ini.

Baca juga : Risma Ajak Seluruh Elemen Perkokoh Solidaritas Untuk Kesejahteraan Indonesia

Menggarisbawahi arahan Mensos, ia menyatakan, di tengah-tengah berbagai capaian, tidak dipungkiri banyak saudara-saudara kita yang masih kekurangan. Berbagai bencana juga berdampak pada berkurang atau hilangnya kesempatan masyarakat memperoleh penghasilan.

"Mari kita eratkan gotong royong, kerja sama, dan kebersamaan sebagai kekuatan untuk mengatasi berbagai tantangan," tandasnya.

Baca juga : Peringati Hakordia 2021, KLHK Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan

Tahun 2021 merupakan peringatan HKSN ke-64 dengan mengambil tema "Perkokoh Solidaritas Sosial Indonesia Sejahtera".

Tema tersebut secara umum dapat dimaknai bahwa di tengah pandemi Covid-19, perlu dijalin solidaritas memperkuat ketahanan sosial. Tahun ini, kesetiakawanan dipandang sebagai modal sosial mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Baca juga : Menlu Retno Curhat Soal Pengaruh Buruk Pandemi Bagi Demokrasi

HKSN juga diharapkan dapat memperkuat integrasi sosial, berkomitmen memecahkan tantangan bersama, menuju Indonesia Sejahtera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.