Dark/Light Mode

Puncak Peringatan HKSN Tahun 2021, Mensos Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkokoh Solidaritas

Senin, 20 Desember 2021 19:11 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri peringatan HKSN 2021, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Humas Kemensos)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menghadiri peringatan HKSN 2021, di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penganugerahan Satya Lencana Kebhaktian Sosial oleh Mensos kepada 11 tokoh yang dinilai memberikan kontribusi nyata dalam agenda penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Mereka adalah Bupati Bombana H. Tafdil, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, Bupati Sumbawa Barat, W. Musyafirin, Walikota Banjarbaru (alm) Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, Antonius Freddy Romy, dan Dokter Umum/Case Manager RSUD Wamena Provinsi Papua, Maria Louisa Rumateray.

Baca juga : Risma Ajak Seluruh Elemen Perkokoh Solidaritas Untuk Kesejahteraan Indonesia

Kemudian, pendiri Agro Edu Wisata Eptilu Kabupaten Garut, Prov. Jawa Barat Rizal Fahreza, Penggiat Sosial Penanganan ODGJ Sinau Hurip Kabupaten Pati Prov. Jawa Tengah Heni Mustikaningati.

Lalu, Guru/Pendiri Yayasan Anugerah Rumah Cinta Karanganyar Kabupaten Karanganyar, Prov. Jawa Tengah Eko Setiyoasih, Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Kota Adm Jakarta Utara, Prov. DKI Jakarta Juwadi, Penggagas dan Penanggung Jawab GESER/WWF, Social DevelopmentSpecialist Kab. Lembur Tengah, Prov. Nusa Tenggara Timur Zakarias Atapada.

Baca juga : Peringati Hakordia 2021, KLHK Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan

Kegiatan HKSN sudah dimulai di sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam berbagai aktivitas yang bernuansa penguatan kesetiakawanan sosial. Mensos Risma telah tiba di Provinsi Kepulauan Babel dan langsung menggelar sejumlah kegiatan.

Minggu pagi, Mensos meninjau dan meresmikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Tanjung Laut. Rutilahu itu akan dibuat menjadi rumah layak huni.

Baca juga : Menlu Retno Curhat Soal Pengaruh Buruk Pandemi Bagi Demokrasi

Dari sini, Mensos menghadiri peringatan puncak Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) di Lapangan Gelora Muntok, Bangka Barat. Dari lapangan Gelora Muntok, Mensos juga menyempatkan diri mengunjungi Bukit Menumbing, lokasi bersejarah.

Di bukit itulah Bung Karno hidup dalam pengasingan dan bersama tokoh bangsa Indonesia lainnya, mematangkan rencana sebelum berunding dengan Belanda pada perjanjian Roem Royen dan Konferensi Meja Bundar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.