Dark/Light Mode

Mendes PDTT: Desa Cerdas Harus Sejahterakan Warga

Rabu, 29 Desember 2021 13:52 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Adanya disparitas status desa, yang tertinggal dan akan mendapatkan program desa cerdas, membuat Bupati Kotawaringin Timur merasa perlu untuk mengakselerasi kemajuan desa-desa di kabupatennya.

Baca juga : MPR: Pemerintah Harus Sebar Narasi Optimisme

Di sisi lain, kabupaten ini memiliki lebih dari 30 desa transmigrasi. Para transmigran di kabupaten ini terbilang cukup maju dan sejahtera. "Di Kalimantan Tengah, Sampit itu masuk program smart village pada 2022,” tutur Halikinnor.

Baca juga : Ketum PBNU: Sekarang Vaksin Covid-19 Tak Darurat Lagi, Utamakan Yang Halal

Gus Halim tampak terkesan dengan penjelasan Bupati Kotawaringin Timur. Politikus PKB ini terlihat antusias dengan tawaran mengunjungi desa-desa di sana.

Baca juga : 40 Persen Dana Desa Untuk BLT, Gus Halim: Wujud Keberpihakan Kepada Warga Miskin

Dia berjanji selekasnya berkunjung ke kabupaten yang secara administratif masuk ke Provinsi Kalimantan Tengah ini. "Kami usahakan bisa segera ke sana. Ya, pokoknya awal-awal 2022 nanti diusahakan," ujar mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.