Dark/Light Mode

Cairkan Volume Lalin, One Way GT Kalikangkung-Tol Japek Diberlakukan

Minggu, 9 Juni 2019 11:26 WIB
One way arah Jakarta dari Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan sejak pukul 08.24 WIB di H+3 Lebaran, Minggu (9/6). (Foto: Antara)
One way arah Jakarta dari Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan sejak pukul 08.24 WIB di H+3 Lebaran, Minggu (9/6). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sejak pukul 08.24 WIB. "Ini atas diskresi kepolisian," ujar Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti dalam rilis yang diterima RMco.id, Minggu (9/6).

Pemberlakuan one way di H+3 Lebaran, yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada Senin (10/6), diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta.

Baca juga : Kapolri Mau Terapkan One Way Dari Tol Kalikangkung-Jakarta

One way hari ini diberlakukan lebih maju dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya, yakni pukul 12.00 WIB. Terkait hal itu, Irra memastikan, lajur sebaliknya, yakni dari arah Cikampek telah steril. "Sehingga, tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek," tuturnya.

Pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur atau Bandung, maksimal dapat keluar di akses Tol Cikarang Barat. Selanjutnya, dapat menggunakan jalan nasional atau jalur Pantura. Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat, untuk tetap menggunakan jalur normal.

Baca juga : Kelanjutan Nasib One Way Akan Diputus Malam Nanti

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ujar Irra, mengingatkan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.