Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kunker Ke Jateng, Jokowi Bakal Resmikan Bendungan Randugunting Dan Serahkan Bantuan PKL

Rabu, 5 Januari 2022 08:50 WIB
Presiden Jokowi (kedua kanan) di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Sucipto dalam kunjungan kerja, Rabu (5/1). (Foto: Twitter Setkab)
Presiden Jokowi (kedua kanan) di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Sucipto dalam kunjungan kerja, Rabu (5/1). (Foto: Twitter Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (5/1).

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sragen.

Berita Terkait : Direksi Terpapar Covid-19, PLN Tetap Pastikan Pengamanan Pasokan Batubara Untuk PLTU

Di sana, Jokowi akan menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang ada di Pasar Gemolong. Selanjutnya Jokowi akan menyerahkan bantuan serupa di Pasar Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Jokowi juga diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Usai peninjauan vaksinasi  Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Berita Terkait : Bendungan Randugunting Untuk Peningkatan Produksi Energi Terbarukan

Di Kabupaten Blora, Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting. Setelah itu, Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Semarang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Semarang, Jokowi akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para PKL dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Semarang.

Jokowi bersama rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada petang harinya melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. [SRI]