Dark/Light Mode

Jumlah Pasien Wisma Atlet Terus Naik Lho!

Senin, 10 Januari 2022 07:30 WIB
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tedy Kroen/RM.id)
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tedy Kroen/RM.id)

 Sebelumnya 
Dari jumlah pasien yang baru masuk, 34 di antaranya adalah warga Krukut Tamansari. Lurah Krukut Tamansari Ilham Nurkarin mengatakan, 36 warganya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen dan PCR.

Ilham menjelaskan, klaster penularan ini bermula dari seorang warga berinisial R. Perempuan berusia 55 tahun itu baru saja pulang dari acara keluarga di Anyer, Banten dan Puncak Bogor.

Baca juga : Urgensitas Presidential Threshold

Sepulangnya dari acara keluarga itu, R jatuh sakit. Dia lantas melakukan tes PCR pada 5 dan 6 Januari. Dua kali tes itu sama-sama menunjukkan hasil positif Covid-19.

Pihak Puskesmas Tamansari lalu mengajukan agar sampel R diuji di Laboratorium Kesehatan Daerah DKI untuk memastikan varian yang menginfeksi. “Rilis dari Dinas Kesehatan, variannya masih probable Omicron,” ungkap Ilham.

Baca juga : Tenang, Jangan Panik!

Pada Jumat (7/1), pihak puskesmas melakukan pelacakan kasus di sekitar tempat tinggal R. Dalam pelacakan pertama berhasil ditemukan 13 orang positif Covid-19. “13 orang ini termasuk suami dan menantu R. Sebagian besar keluarganya positif,” bebernya.

Saat pelacakan kedua, lanjut Ilham, kembali ditemukan 20 warga yang positif Covid-19. Total sudah ada 34 kasus positif di Kelurahan Krukut. Lalu ditemukan pula dua warga lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 34 warga dilarikan ke Wisma Atlet. Sementara dua lagi, di rumah sakit lain. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.