Dark/Light Mode

Masuk Kerja, Basuki Salam-salaman Dengan Ribuan Pegawai PUPR

Selasa, 11 Juni 2019 01:06 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono gelar Halal bi Halal di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono gelar Halal bi Halal di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama kerja, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan acara Halal bi Halal di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6).  

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini dihadiri ribuan pegawai PUPR dan sejumlah direksi BUMN Konstruksi

Di sana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersalaman dengan para Para Pejabat Tinggi Madya, Pratama, dan sekitar 2.700 ASN Kementerian PUPR termasuk CPNS Kementerian PUPR. 

Baca juga : Hari Pertama Kerja, Sesmenpora Semangati Pegawai

Acara yang berakhir sekitar pukul 10.30 WIB ini kemudian dilanjutkan dengan santap bersama hidangan khas lebaran dan panggung hiburan. Dalam pesannya, Basuki mengatakan, bahwa acara Halbil ini sudah menjadi tradisi untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi. 

“Melalui halbil, kita saling bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” kata Basuki. 

Dalam acara ini,  tidak seluruh ASN Kementerian PUPR menghadiri halbil, karena harus tetap bertugas mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan siaga bencana. Kesiapsiagaan telah dilakukan selama masa libur dan cuti bersama, dengan dibentuknya Posko Siaga Sapta Taruna di Seluruh Indonesia. 

Baca juga : Habis Shalat Id, Anies Sawer Anak-anak dengan Uang Baru

Acara halbil ini dihadiri oleh senior Kementerian PUPR, beberapa Dirut BUMN Karya seperti Dirut PT PP Lukman Hidayat, Dirut PT. Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tumiyana, dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo. 

Kementerian PUPR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemudik yang telah disiplin berlalu-lintas sehingga mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. (FIK)


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.