Dark/Light Mode

Tito Tegaskan Pengendalian Pandemi Baik, Program Pembangunan Daerah Lancar

Sabtu, 22 Januari 2022 17:15 WIB
Mendagri Tito Karnavia. saat Rakor dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis di Provinsi Riau, Sabtu (22/1). (Foto: Dok. Kemendagri)
Mendagri Tito Karnavia. saat Rakor dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis di Provinsi Riau, Sabtu (22/1). (Foto: Dok. Kemendagri)

 Sebelumnya 
Ia menegaskan, protokol kesehatan menjadi hal yang utama. Penanganan terhadap pandemi Covid-19 juga tidak boleh lengah. Sebab, berkaca dari sejumlah negara lain, saat ini angka kenaikan kasus positif Covid-19 mengalami lonjakan yang signifikan.

"Kita ini termasuk 19 negara yang termasuk kategori low (tingkat kasus penularan Covid-19) yang rendah. Kita bersyukur masuk kategori ini, dari 200 lebih negara di dunia ini," ujar Tito.

Baca juga : KSP Pastikan Proyek Pembangunan MLIN Di Maluku Tetap Berjalan

Adapun program-program yang telah dilakukan Pemprov Riau, Tito meminta agar capaian yang telah dilaksanakan selama ini dapat terus dipertahankan. Terlebih, Pemprov Riau dinilai berhasil melakukan realisasi pendapatan dan belanja yang signifikan.

Menurut data Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri per 18 Januari 2022, persentase realisasi pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau pada 2021 sebesar 102,18 persen. Sedangkan persentase realisasi belanjanya sebesar 91,93 persen.

Baca juga : AP II Hadirkan Program Gerbang Indonesia Di Bandara Sultan Thaha

"Capaian tersebut bagus. Berarti ada uang yang beredar di masyarakat," pungkas Tito. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.