Dark/Light Mode

Memiliki Kedekatan Sosial, Pasar Rakyat Jadi Penggerak Roda Perekonomian

Sabtu, 22 Januari 2022 19:58 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. (Foto: Antara)
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan bahwa pasar rakyat merupakan penggerak roda perekonomian.

“Selain sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat, pasar rakyat juga memiliki kedekatan dengan aspek sosial dan budaya masyarakat setempat," ujar Jerry Sambuaga, seperti dilansir Antara, Sabtu (22/1)

Baca juga : Menteri Teten : Indonesia Harus Jadi Sumber Lahirnya Wirausaha Muda Syariah

Menurutnya aspek sosial budaya menjadi nilai unik tersendiri dari pasar rakyat. Hingga kini, kedudukan pasar rakyat tetap penting dan menyatu dalam kehidupan masyarakat.

 Pernyataan Wamendag tersebut disampaikan saat menghadiri peresmian Pasar Pancasila bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga : Menteri Teten Dinobatkan Baznas Jadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia

Menurut Jerry, pasar rakyat merupakan salah satu wadah yang berperan penting untuk memperlancar arus barang antar wilayah, khususnya barang kebutuhan pokok (bapok) masyarakat.

"Di tengah pesatnya pembangunan pasar modern, pasar rakyat tetap unggul dengan memiliki harga yang terbentuk dari hasil tawar menawar pihak pembeli dan penjual," ujar Jerry.

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Rahmat Effendi Jadi Tersangka Pencucian Uang

Pemerintah, lanjut Jerry, telah menyediakan sarana fisik yang dibangun untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berpihak pada rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.