Dark/Light Mode

Petakan Mitigasi, Kakanwil Jabar Pantau Layanan Imigrasi Bekasi

Senin, 31 Januari 2022 14:13 WIB
Petugas Imigrasi Jawa Barat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Bekasi
Petugas Imigrasi Jawa Barat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Bekasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo mengingatkan kepada jajarannya agar pelayanan prima harus diterapkan kepada masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19. Disiplin protokol kesehatan (prokes) harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Omicron. 

Hal itu ditegaskan Sudjonggo saat meninjau Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Bekasi, Senin (31/1). 

Baca juga : Putus Kontrak Palyja Dan Aetra, PAM Jaya Kelola Sendiri Pelayanan Air Bersih

Ia datang ke Kanim Bekasi untuk memonitor kondisi Pelayanan Kantor Imigrasi Bekasi, sekaligus memetakan apa saja yang perlu dibuatkan mitigasi resikonya. 

"Segera inventarisir kebutuhan mitigasi resiko nya sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diperlukan," kata Sudjonggo. 

Baca juga : Pakai Sarung, Jokowi Hadiri Pengukuhan Pengurus NU Di Balikpapan

Selain itu, kegiatan itu juga dilakukan supaya mengetahui kekurangan dalam pelayanan masyarakat. Karena itu, ia menyempatkan untuk berinterkasi langsung dengan masyarakat penerima layanan publik di Kanim Bekasi ini.

"Disiplin diri dan taat azas melayani masyarakat dengan baik, bekerja tanpa pamrih, berkinerja secara optimal dan penuh semangat, tidak eksklusif, tidak minta dilayani, tidak bergaya hidup berlebihan, serta senantiasa bersikap kreatif dan inovatif dalam menyikapi berbagai tantangan tugas yang ada," tegasnya. 

Baca juga : Setelah Deklarasi, Relawan Puan DKI Langsung Aksi Beri Bantuan Ke UMKM

Kepada anak buahnya, Sudjonggo menyatakan, di masa pandemi Covid-19 yang diprediksi akan mulai meningkat, seluruh pegawai harus menjaga imunitas dan kesehatan. Lakukan kembali penyusunan jadwal pelaksanaan WFH dan WFO pegawai untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Kantor Imigrasi Bekasi.

“Di tengah pandemi ini saya ingatkan kepada teman-teman untuk tetap sehat sehingga dapat tetap produktif dan dapat mencapai target kinerja 2022 yang telah ditentukan," jelasnya. [DIR] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.