Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang RDP Dengan Komisi IX, Kepala BP2MI Rapim Bareng Jajaran

Rabu, 2 Februari 2022 22:38 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani menggelar Rapim dengan Eselon I dan II BP2MI untuk 
persiapan RDP Dengan Komisi IX DPR, Rabu (2/2). (Foto: Istimewa)
Kepala BP2MI Benny Rhamdani menggelar Rapim dengan Eselon I dan II BP2MI untuk persiapan RDP Dengan Komisi IX DPR, Rabu (2/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) membahas materi yang akan disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR yang bakal dilaksanakan di Gedung Nusantara 1, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang biasa ia lakukan setiap BP2MI akan melaksanakan pertemuan dan rapat, baik dengan DPR maupun dengan Kementerian/Lembaga.

Baca juga : Semarakkan Imlek Dengan 3 Dekorasi Rumah Dari Barang Daur Ulang

"Ada tiga pembahasan bersama DPR dalam rapat pendapat besok. Pertama, tentang evaluasi kerja 2021 dan perencanaan program 2022. Kedua, penyelesaian perjanjian kerja terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri. Ketiga, isu-isu terkait perlindungan PMI," ujar Benny Rhamdani, Rabu (2/2).

Benny menjelaskan, dengan dilaksanakannya Rapim yang dihadiri oleh para pimpinan dari Eselon I dan II tersebut, ia ingin memastikan bahwa apa yang akan disampaikan dalam forum rapat benar-benar secara substansi kuat dan secara data valid.

Baca juga : Jelang KTT G20, Komisi IX DPR Tinjau Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai

"Kita tidak ingin main-main, karena diskusi dan perdebatan dalam acara-acara rapat tersebut adalah bagaimana kita meyakinkan bahwa program-program kegiatan yang sudah kita rencanakan sejak awal itu bisa dipastikan berjalan di lapangan," tegas Benny.

"Kemudian juga tentu evaluasi atas kegiatan program diyakini bahwa program kita benar-benar memiliki dampak sebagaimana target-target yang kita sudah tentukan disaat perencanaan setiap program yang kita lakukan," sambungnya.

Baca juga : Banteng Jagokan Ahok Jadi Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara

Dengan begitu, lanjut Benny, harapannya, ketika DPR yakin tentang program bisa berjalan dengan baik serta memiliki dampak sangat luar biasa bagi PMI, maka penguatan atas program-program ke depan bisa mendapatkan support politik anggaran dari Komisi IX DPR.

"Harus diakui bahwa anggaran BP2MI adalah anggaran yang sangat kecil, jauh lebih kecil dibandingkan dengan beban kerja yang sangat berat dan sangat besar yang diemban oleh BP2MI," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.