Dark/Light Mode

Gercep Jalankan Perintah Mendagri

Gandeng Pemda, IPDN Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

Jumat, 4 Februari 2022 10:12 WIB
Bupati Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) Erlinawati (kanan), menemani Rektor IPDN Hadi Prabowo (tengah), saat memantau vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Kalbar, kemarin. (Foto: Humas IPDN)
Bupati Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) Erlinawati (kanan), menemani Rektor IPDN Hadi Prabowo (tengah), saat memantau vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Kalbar, kemarin. (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar vaksinasi Covid-19 booster serentak di delapan kampus. Hal ini dilakukan demi mengejar herd immunity alias kekebalan komunal.

Hal ini juga merupakan gerak cepat IPDN menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang menyatakan, protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi merupakan kunci melawan pandemi Covid-19.

Tito meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19 beserta sejumlah variannya tersebut. Mutasi dan varian baru yang dihasilkan dapat dicegah penularannya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat .Di samping itu, ikhtiar mempercepat vaksinasi untuk menciptakan herd immunity juga perlu terus digenjot.

Baca juga : IPDN Kemendagri Gelar Vaksinasi Booster Serentak Di Delapan Daerah

"Apapun juga variannya, apapun juga penularannya, nomor satu adalah protokol kesehatan. Jadi pakai masker, itu tolong tekankan betul berulang-ulang, pakai masker nomor satu," tegas Tito, kemarin.

Selain memperketat prokes, mantan Kapolri ini meminta kepala daerah untuk mempercepat vaksinasi. Menurutnya, perlu kolaborasi dan sinergisitas semua pihak untuk mengakselerasi vaksinasi.

Meski telah mengeluarkan kebijakan vaskin booster secara gratis bagi masyarakat, Pemerintah tetap menekankan prioritas pemberian vaksinasi bagi yang belum divaksin. "Semua harus bergerak percepat vaksinasi," imbaunya.

Baca juga : Gandeng Gojek Dan Loket.com, Polda Metro Buka Gerai Vaksinasi Booster Di Senayan Park

IPDN pun gerak cepat dengan menggandeng semua pihak menggelar vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN yang ada di delapan daerah.

Selama ini IPDN memang merupakan lembaga pendidikan yang gencar membantu program Pemerintah menangani pandemi Covid-19. 

Mulai dari memberi bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di beberapa daerah, seperti Papua dan Sumedang, sosialisasi edukasi protokol kesehatan (prokes), serta penanganan Covid-19 di banyak daerah.

Baca juga : Kolaborasi Bareng Pemkab Mempawah, IPDN Gelar Vaksin Booster Di Kampus Kalbar

"Semua itu dilakukan untuk membantu program Pemerintah mempercepat herd immunity sehingga bangsa Indonesia bisa keluar dari panfemi Covid-19," kata Rektor IPDN Hadi Prabowo, saat terjun langsung memantau vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Kalimantan Barat (Kalbar), kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.