Dark/Light Mode

Lawan Omicron, Kemenkumham Kalsel Gelar Vaksinasi Booster

Kamis, 10 Februari 2022 17:49 WIB
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi booster, Kamis (10/2). (Foto: Ist)
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi booster, Kamis (10/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi booster, Kamis (10/2). Hal itu dilakukan, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus Covid-19 varian Omicron.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Heni Susila Wardoyo bilang, jenis vaksin yang diberikan bagi peserta vaksin kali ini adalah adalah vaksin Pfizer dan vaksin AstraZeneca. Pemberian vaksin dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Alalak Selatan dan Puskesmas Pekapuran Raya.

Baca juga : Langgar SOP, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Dicopot

Menurutnya, vaksinasi booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sebelum menerima suntikan vaksin, para peserta terlebih dahulu dilakukan Rapid Test Antigen, jika dinyatakan negatif dapat melanjutkan vaksinasi booster.

Baca juga : BP2MI Gelar Vaksinasi Booster Untuk 800 Pegawai

Pegawai juga terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, di antaranya tes suhu dan tekanan darah. Pemeriksaan ini penting dilakukan untuk memastikan pegawai dalam kondisi sehat dan siap untuk menerima vaksin booster.

"Pemberian vaksin booster bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel sebagai upaya Kemenkumham meminimalisir dampak Covid-19 bagi insan Pengayoman," ujar Heni, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (10/2).

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Soft Entry Meeting Bersama BPK Secara Virtual

Heni menegaskan, pihaknya selalu mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Di antaranya melalui vaksinasi booster, yang diharapkan dapat mengurangi dampak penularan Covid-19, yang dalam hal ini bagi pegawai Kantor Wilayah maupun tenaga PPNPN.

"Kami mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang telah memfasilitasi pemberian vaksin booster hari ini melalui tenaga Puskesmas yang telah ditunjuk," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.