Dark/Light Mode

Belajar Soal Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19, Praja IPDN Dikuliahi Tiga Gubernur

Kamis, 24 Februari 2022 14:16 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)

 Sebelumnya 
Ketiga provinsi yang gubernurnya diundang untuk berbagi ilmu itu memberikan kontribusi yang baik untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Ekonomi Jawa Barat tahun 2021 tumbuh sebesar 3,74 persen, Sulawesi Utara tumbuh sebesar 4,16 persen dan Sumatera Selatan tumbuh sebesar 3,58 persen.

"Saya harapkan para praja dan semua yang menyaksikan baik secara daring maupun luring dapat memanfaatkan pembelajaran ini dengan sebaik-baiknya," imbaunya.

Baca juga : Belajar Soal Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi, Praja IPDN Dikuliahi Ridwan Kamil Dan Olly Dondokambey

Dalam acara yang sama, Hadi juga menyerahkan Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dan Alumni Kehormatan dari IPDN kepada Ridwan Kamil.

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, dianggap berjasa dalam pengembangan dan pembangunan IPDN, serta pendayagunaan alumni IPDN di pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Percepat Pemulihan Ekonomi, Menteri Teten Ajak UMKM Vaksin Booster

"Sampai saat ini saja sudah ada 11 orang alumni IPDN yang menduduki jabatan eselon II di Pemprov Jabar," tambah mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Emil mengungkapkan rahasia memimpin Jawa Barat. Apa itu? Katanya, penanganan pandemi Covid-19 dan ketahanan nasional, tercipta dari aparatur negara yang bekerja secara efektif, serta dikomandoi oleh pemimpin yang dapat memberikan manfaat. Sementara kebijakan-kebijakan yang inovatif, dihasilkannya dari hasil ngariung dengan rakyat.

Baca juga : Airlangga: Pemulihan Sektor Ekonomi Didukung Program Penguatan Digital

Sedangkan, Olly Dondokambey memberikan highlight terkait 10 prioritas pembangunan daerah, seperti pemulihan ekonomi dan informasi sosial dampak pandemi, pembangunan konektivitas, peningkatan sarana pendidikan dan peningkatan solidaritas. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.