Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Ke Palu, Jokowi Apresiasi Antusiasme Vaksinasi Warga Sulteng

Jumat, 25 Februari 2022 12:59 WIB
Presiden Jokowi (kiri) saat meninjau vaksinasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/2). (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (kiri) saat meninjau vaksinasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/2). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu, Jumat (25/2).

Tiba di lokasi pukul 07.45 WITA, Jokowi menyaksikan vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan vaksinasi booster.

Dalam peninjauannya, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan peserta vaksinasi, yang terdiri dari anak-anak, masyarakat umum, dan lansia.

Baca juga : Disaksikan Jokowi, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Booster Di Marunda Refinery

Adapun jumlah target peserta vaksinasi yang juga dilaksanakan secara serentak pada 10 lokasi lainnya adalah sekitar 685 peserta.

“Ini yang sudah divaksin atau yang sedang menunggu divaksin?” tanya Jokowi. “Ada yang sudah divaksin, ada yang sedang menunggu antrian, Pak Presiden,” jawab seorang Ibu.

“Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi,” pesan Jokowi.

Baca juga : Gaet Kimia Farma, Citi Indonesia Gelar Vaksinasi Booster Sinopharm Seluruh Karyawan

Setelah menyaksikan secara langung pelaksanaan vaksinasi, Jokowi menyapa masyarakat Kota Palu yang tengah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi lainnya melalui konferensi video.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Puskesmas Pantoloan, Puskesmas Mabelopura, Puskesmas Kamonji, Puskesmas Singgani, Puskesmas Sangurara, Puskesmas Birobuli, Puskesmas Mamboro, Puskesmas Bulili, Puskesmas Talise, dan Puskesmas Lere.

Dalam dialognya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sulawesi Tengah atas antusiasmenya dalam memperoleh vaksinasi.

Baca juga : Gubernur DKI Apresiasi Kontribusi PLN Atasi Masalah Sampah Di Jakarta

“Ini patut kita syukuri, Alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain,” ucap Jokowi.

Jokowi meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut terus dilanjutkan, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron.

“Bagus bagus dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga,” pesan Jokowi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.