Dark/Light Mode

Lagi, IPDN Kumpulin Kepala Daerah Bahas Kiat-Kiat Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi

Jumat, 25 Februari 2022 13:19 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo. (Foto: Humas IPDN)

 Sebelumnya 
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membeberkan upaya yang dilakukannya untuk pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19. Yakni, membentuk Makassar Recover, berupa imunitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

Sementara Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi dilakukan melalui peningkatan pariwisata budaya dan restoran, melakukan inovasi Jogo Tonggo untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan pengembangan UMKM melalui digital e-commerce.

Baca juga : Balitbang Kemendagri Imbau Daerah Tingkatkan Inovasi Di Bidang Sosial

Kemudian, Bupati Batu Bara Zahir menyatakan, upaya yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi di daerahnya menekankan pada pengembangan UMKM, yaitu melalui Inovasi Rumah Kemasan untuk memfasilitasi UMKM.

Penguatan sektor UMKM dilakukan dengan menyusun regulasi untuk melindungi pelaku koperasi dan UMKM, memfasilitasi sarpras hingga membantu pemasaran produk lokal untuk mendorong pertumbuhan UMKM.

Baca juga : Perlu Kerja Sama Untuk Pemulihan Ekonomi Global

Sedangkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjabarkan, upaya yang dilakukan untuk pemulihan ekonomi melalui pencapaian Program Prioritas Daerah, yang dipusatkan pada pemulihan ekonomi, pengembangan kesehatan, dan transformasi birokrasi, pemulihan ekonomi pada bidang pertanian dan koperasi, pengembangan kesehatan dengan membangun Rumah Sakit dan Akreditasi Puskesmas. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.