Dark/Light Mode

Asal Sudah Divaksin Lengkap

Asyik Nih, Nonton Langsung MotoGP Tak Perlu Tes Covid

Selasa, 8 Maret 2022 08:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Kemenko Perekenomian RI)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Kemenko Perekenomian RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengumumkan beberapa perubahan jelang digelarnya MotoGP 2022 Mandalika pada 18-20 Maret. Perubahan tersebut, antara lain terkait syarat menonton dan jumlah penonton dalam perhelatan balap tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, syarat berupa surat keterangan negatif Covid-19, baik Polymerase Chain Reaction (PCR) maupun antigen untuk menonton, sudah tidak diwajibkan lagi.

Baca juga : Penonton MotoGP Mandalika Yang Sudah Divaksin Lengkap, Tak Perlu Dites PCR Atau Antigen

Tanpa tes Covid, masyarakat boleh menyaksikan secara langsung. Ketentuan tersebut dipastikan sudah melalui pertimbangan matang.

“Kita sudah mendapatkan arahan dari Bapak Presiden,” tegas Airlangga dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Coming Soon, Naik Pesawat-KA Tak Perlu Tes Covid Lagi

Menurut dia, ketentuan tersebut didasarkan pada dua hal. Pertama, capaian vaksinasi di Mandalika. Kedua, orang yang berniat menonton balapan MotoGP harus sudah mendapat vaksinasi Covid-19. Minimal sudah mendapat dua dosis vaksin lengkap.

Untuk capaian vaksinasi dosis pertama di kawasan Mandalika serta area sekitar penyelenggaraan MotoGP, sudah mencapai 92,5 persen. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua sudah 70,6 persen.

Baca juga : Penumpang Pesawat Mending Cukup Tes Antigen Aja

Saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel yang diterapkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga dipastikan terkendali.

NTB sebagai provinsi tempat MotoGP 2022 sudah berhasil masuk ke PPKM Level 1. Aktivitas masyarakat pun sudah dilonggarkan sesuai level PPKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.