Dark/Light Mode

Selamatkan Ribuan Calon Pekerja Migran, Hilbara Dan Pelbaci Apresiasi BP2MI

Sabtu, 12 Maret 2022 08:46 WIB
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani tengah memberikan arahan kepada calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang akan bekerja di Korea Selatan. (Foto: Dok. BP2MI)
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani tengah memberikan arahan kepada calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang akan bekerja di Korea Selatan. (Foto: Dok. BP2MI)

 Sebelumnya 
Kedua skema pembiayaan tersebut telah menghapus sistem channeling dan linkage di mana untuk mendapatkan pinjaman PMI tidak lagi menggunakan pihak ketiga dengan risiko bunga yang sangat tinggi yaitu 28,8 persen, atau bahkan di lapangan bisa mencapai 40-60 persen.

Baca juga : Sudirman Minta Skuad Persija Bangkit Dan Evaluasi Diri

PMI dapat mengajukan pinjaman secara langsung ke bank dengan suku bunga terjangkau yaitu 11 persen untuk KTA dan 6 persen untuk KUR PMI.

Baca juga : Manfaatkan Digital Printing Untuk Branding Dan Promosi UMKM

Selain itu, pinjaman akan diberikan di awal sebagai modal bekerja sebelum keberangkatan dengan jangka waktu pinjaman selama masa perjanjian kerja.

Baca juga : Program Accelerate Bekali Perempuan Dengan Literasi Keuangan Dan Berbisnis

Sejak diterbitkan pada 12 Agustus tahun lalu, tercatat kurang lebih 232 PMI pengguna KTA yang telah berangkat ke Korea Selatan melalui skema Government to Government. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.