Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Harap Pemprov Papua Siapkan Lembaga Pengelola Venue Pasca PON 2020

Jumat, 21 Juni 2019 20:53 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Papua Bangkit, di Papua,  Jumat (20/6) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Papua Bangkit, di Papua, Jumat (20/6) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi berharap Pemerintah Provinsi Papua untuk segera menyiapkan tim atau lembaga yang tujuan utamanya untuk mengelola keberlanjutan venue-venue usai pemanfaatannya pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Oktober 2020 mendatang.

"Terima kasih kepada Pemprov Papua dan Kementerian PUPR saya harap Pemprov agar sedini mungkin menyiapkan lembaga pengelola pasca PON untuk mengelola venue yang begitu bagus ini agar tetap termanfaatkan dan terawat dengan baik," kata Menpora usai meninjau Stadion Papua Bangkit, Jumat (20/6) siang.

Baca juga : Menpora Harap Pelajar MTsN Ada yang Meneruskan Sekolah di SKO Ragunan

Menpora juga berharap dengan adanya venue-venue pasca PON akan mendorong lahirnya atlet baru di Papua. "Venue-venue ini saya harap menjadi tempat lahirnya atlet-atlet baru pasca PON agar berkontribusi tidak hanya mengharumkan Papua tapi juga berprestasi tingkat dunia dan mampu mengibarkan Merah-Putih di kancah olahraga dunia," harapnya.

Pembangunan venue-venue ini menurut Menpora bisa menjadi pemicu dan semangat provinsi lain agar memiliki harapan sama menyelenggarakan PON atau single even lainnya karena melalui olahraga juga akan mempercepat perkembangan infrastruktur. "Saya gembira sekali ini membuktikan pemerintah pusat, pemprov, pemkab amat sangat serius mendukung hal ini jangan pernah kendor semangatnya tetep bangkit seperti nama stadion ini yang menjadi kebangkitan olahraga Indonesia dari timur," tutur Menpora.

Baca juga : Istri Menpora Dampingi Iriana Jokowi dan Mufida Kalla Lepas Kartini Run 2019

Project Manager Stadion Dwi Aji Wicaksono menyampaikan projek untuk Stadion Utama Papua Bangkit telah menapai 100% sejak Mei 2019 lalu. Total lahan untuk Stadion Papua Bangkit adalah 13 hektar dan keseluruhan dengan venue-venue disekelilingnya (lapangan pemanasan, area Istoran dan Aquatik) adalah sekitar 42 hektar.

"Progres sudah 100% dengan seluruh equipment telah berfungsi seluruhnya, stadion ini didesain dengan kapasitas 40 ribu penonton, rumputnya berstandart FIFA seperti di GBK, lampunya 1800 lux disekeliling lapangan ada lintasan atletik dan kelebihannya nantinya akan disertifikasi kelas 1 untuk lintasan atletik dari federasi internasional atletik," kata Aji. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.