Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamendag Puji Kerja Sama Lintas Kementerian Dan Pemda Jaga Pasokan Bahan Pokok

Sabtu, 16 April 2022 20:11 WIB
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau Pasar Lama Kota Serang. (Foto: Antara)
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau Pasar Lama Kota Serang. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengapresiasi, kerja sama dan sinergi lintas kementerian dengan pemerintah daerah dalam menjaga pasokan bahan kebutuhan pokok pada selama Ramadhan hingga Lebaran

Wamendag menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta kementerian teknis lain seperti Kementan dan Kemenperin, juga lembaga-lembaga lain atas upaya menjamin pasokan dan keterjangkauan bahan pokok masyarakat di momen besar keagamaan dan budaya ini.

Baca juga : Peduli Sesama, Hima Universitas Dian Nusantara Bagikan 1000 Nasi Box

"Pemerintah bekerja keras agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dan merayakan Lebaran dengan tenang," ujarnya saat melakukan kunjungan di Pasar Lama Kota Serang dengan didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/4).

Berdasarkan hasil pantauan di Pasar Lama, Serang, Banten, harga beras premium tercatat Rp 12.000/kg, beras medium Rp 10.000/kg, cabe merah keriting Rp 30.000-Rp 40.000/kg, dan cabe merah besar Rp 30.000-Rp 40.000/kg.

Baca juga : Turun Ke Lapangan, Kementan Pastikan Harga Ketersediaan Bahan Pokok Di Kalbar Aman

Wamendag menyatakan ketersediaan bahan pokok di Provinsi Banten relatif sangat terjaga karena peran besar dari Pemerintan Provinsi Banten.

Sementara itu sejumlah pedagang memberikan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Daerah Banten serta Kota Serang karena pasokan pada saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri terhitung aman.

Baca juga : Kemendagri Perkuat Pencegahan Korupsi

Menurut Mansur, pedagang telor di Pasar Lama, pasokan yang aman menjamin kepastian usaha mereka sehingga mereka bisa berdagang dengan lebih tenang. “Alhamdulillah sekarang pasokan ada terus untuk bahan pokok seperti minyak, telur, gula dan lain-lain. Jadi, kita jualannya enak, belanja harganya sudah lebih pasti," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.