Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KORPRI KPK Salurkan Bantuan Buat Madrasah Yang Terdampak Banjir Di Banten

Senin, 25 April 2022 18:04 WIB
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang terdampak banjir bandang. (Foto: Humas KPK)
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang terdampak banjir bandang. (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - KORPRI KPK menyalurkan sumbangan untuk pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Madrasah ini menjadi salah satu bangunan yang terimbas parah akibat bencana banjir bandang yang melanda Kota Serang pada 1 Maret lalu.

Donasi diserahkan Pengurus KORPRI KPK Yonathan Demme Tangdilintin melalui Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PW-LAZISNU) Banten Sugeng Setyadi.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Sahabat Ganjar Bagikan Bantuan Sembako Dan Turnamen E-Sport Di Belitung

Kegiatan ini juga disaksikan Ketua RT 14 Kampung Kenari Pendi, Pengurus NU Cabang Serang Sudirman, dan perwakilan Kantor Wilayah Pajak Kota Serang.

"Pada kesempatan ini, kami perwakilan pegawai KPK, KORPRI KPK, turut berempati atas terjadinya bencana nasional di Kota Serang. Dari pegawai KPK bermaksud menyerahkan donasi kepada lokasi terdampak banjir sebesar Rp 200 juta," ujar Yonathan, Senin (25/4).

Dia menuturkan, Madrasah Madarijul Ulum Kenari dipilih sebagai penerima bantuan karena merupakan salah satu yang paling parah terdampak banjir luapan Kali Cibanten. 

Baca juga : Mie Sedaap Kenalkan Varian Soto Madura, Pertama di Indonesia

Sebagian besar bangunan roboh dan semua peralatan seperti meja, bangku, serta buku-buku hanyut terbawa arus banjir bandang ini. Yonathan menegaskan, pendidikan anak-anak tidak boleh berhenti meski banjir melanda.

"Hancurnya tempat belajar anak-anak, harus dibangun kembali, KPK berniat membantu pembangunan MDTA Madarijul Ulum Kenari," ungkapnya.

Ketua PW-LAZISNU Banten Sugeng Setyadi menghaturkan terima kasih kepada KORPRI KPK. Sugeng berkomitmen pihaknya akan akuntabel dan transparan dalam pengelolaan dana donasi untuk pembangunan Madrasah Madarijul Ulum Kenari.

Baca juga : Kemenag Mulai Cairkan Dana Bantuan Madrasah Rp 336 Miliar

"Kami LAZIS Banten, mengucapan terima kasih kepada KPK atas donasi yang diberikan. Kami akan akuntabel dalam penggunaannya, untuk kebutuhan apa saja," ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk melakukan pembangunan madrasah secara akuntabel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.