Dark/Light Mode

KORPRI KPK Salurkan Bantuan Buat Madrasah Yang Terdampak Banjir Di Banten

Senin, 25 April 2022 18:04 WIB
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang terdampak banjir bandang. (Foto: Humas KPK)
Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, yang terdampak banjir bandang. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Ketua RT 14 Kampung Kenari Pendi memberikan apresiasinya atas bantuan KPK untuk pembangunan Madrasah Madarijul Ulum Kenari yang berada di wilayahnya.

"Kita berterima kasih banget atas kedatangan sahabat-sahabat dari KPK, konsisten untuk peduli terhadap misi kemanusiaan di Kampung Kenari. Semoga bisa terus berlanjut," tutur Pendi.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Sahabat Ganjar Bagikan Bantuan Sembako Dan Turnamen E-Sport Di Belitung

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi bencana banjir, Madrasah akan dibangun di tempat yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh, yakni sekitar 500 meter dari sungai.

Diungkapkannya, saat ini, progres pembangunan madrasah sudah dalam tahap pembangunan pondasi. Namun, mengalami kekurangan dana. Donasi KPK sangat membantu kelancaran dan keberlanjutan pembangunan madrasah.

Baca juga : Mie Sedaap Kenalkan Varian Soto Madura, Pertama di Indonesia

Selain itu, KORPRI KPK juga menyampaikan donasinya untuk masyarakat korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sumbangan yang disampaikan melalui rekening Donasi Peduli Gempa ini rencana digunakan untuk pembangunan rumah sementara bagi warga yang terimbas bencana.

Baca juga : Kemenag Mulai Cairkan Dana Bantuan Madrasah Rp 336 Miliar

Gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter yang terjadi pada 25 Februari 2022 tersebut telah mengguncang dan meluluhlantakkan sebagian besar bangunan di kedua wilayah tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.