Dark/Light Mode

Lancarkan Arus Mudik, Mulai Besok Polisi Berlakukan Sistem One Way Dan Gage

Rabu, 27 April 2022 16:49 WIB
Webinar Bahagia dan Cemas Mudik Lebaran, yang diselenggarakan Divisi Humas Polri, Rabu (27/4). (Foto: Divhumas Polri)
Webinar Bahagia dan Cemas Mudik Lebaran, yang diselenggarakan Divisi Humas Polri, Rabu (27/4). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Ia juga mengapresiasi upaya Polri dalam mendukung pelaksanaan vaksin di masyarakat. "TNI dan Polri luar bisa upayanya melaksanakan vaksinasi," ungkap Sonny. 

Ia mengingatkan vaksin yang tidak lengkap dapat membahayakan para lansia yang akan dikunjungi. Contohnya, melonjaknya kasus Covid-19 di Hong Kong.

Baca juga : Datangi Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Dave Laksono Beri Bantuan Sembako Dan 1 Ton Beras

Anggota DPR Komisi IX Fraksi PKB Arzeti Bilbina mengatakan, menjadi tanggung jawab bersama mengantisipasi lonjakan kasus Covid- 19 pasca mudik lebaran.

Untuk itu, Arzeti mengimbau masyarakat untuk setidaknya melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga : Menteri Erick: Mudik Gratis Bisa Tekan Kemacetan

Menurut Arzeti, setidaknya ada tiga titik yang patut diwaspadai masyarakat saat mudik, yaitu Halal bi Halal di masjid atau lapangan, ziarah kubur, dan tempat rekreasi atau perbelanjaan. "Jangan kendor, selalu laksanakan prokes dengan disiplin," imbaunya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.