Dark/Light Mode

Boyong Produk Perikanan Ke Seafood Expo Barcelona, KKP: Target Transaksi USD 100 Juta

Jumat, 29 April 2022 16:41 WIB
Stan Indonesia di Seafood Expo Global, Barcelona, Spanyol, ramai pengunjung, Kamis, 28 April 2022. (Foto RM/Ditjen PDSPKP)
Stan Indonesia di Seafood Expo Global, Barcelona, Spanyol, ramai pengunjung, Kamis, 28 April 2022. (Foto RM/Ditjen PDSPKP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  memboyong enam eksportir produk perikanan untuk ambil bagian dalam Seafood Expo Global (SEG) di Barcelona, Spanyol, 26-28 April 2022.

Langkah ini adalah salah satu usaha KKP terus mempromosikan produk perikanan Indonesia ke pasar internasional. Sebelum ke Eropa, akhir Maret lalu, Indonesia berpartisipasi pada Seafood Expo North America (SENA) di Boston, Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Gaet KFC Dan Taco Bell, Bank Mandiri Genjot Transaksi NonTunai

Adapun komoditas yang ditawarkan adalah tuna, kakap, kerapu, udang, cumi-cumi, gurita dan ikan kaleng.

"Dari aktivitas promosi ini, kami menargetkan nilai transaksi ekspor seratus juta juta dolar Amerika Serikat," kata Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP), Artati Widiarti di Jakarta, Kamis (28/4).

Baca juga : Produktivitas Panen Perdana Kentang Food Estate Wonosobo Lampaui Target

Menurut Artati, banyak kegiatan berlangsung di SEG Barcelona ini. Yaitu business matchmaking, demo masak, promosi imej Seafood Indonesia di media cetak dan digital. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan mampu memikat para pembeli (buyers) baru di pasar Eropa. 

Indonesia antusias mengikuti Pameran yang pertama kali dilaksanakan di Barcelona. "Kita terus mendorong kegiatan-kegiatan promosi untuk meningkatkan imej produk perikanan Indonesia di mata buyers internasional," sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.