Dark/Light Mode

Boyong Produk Perikanan Ke Seafood Expo Barcelona, KKP: Target Transaksi USD 100 Juta

Jumat, 29 April 2022 16:41 WIB
Stan Indonesia di Seafood Expo Global, Barcelona, Spanyol, ramai pengunjung, Kamis, 28 April 2022. (Foto RM/Ditjen PDSPKP)
Stan Indonesia di Seafood Expo Global, Barcelona, Spanyol, ramai pengunjung, Kamis, 28 April 2022. (Foto RM/Ditjen PDSPKP)

 Sebelumnya 
Senada, Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP, Erwin Dwiyana memastikan akan mempertemukan para buyers, investor dan retailer Eropa didukung KBRI Madrid dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona.

Erwin memastikan, jajarannya memaksimalkan acara tahunan yang berlangsung selama 3 hari ini dengan memanfaatkan peluang kunjungan ke fasilitas perikanan di Barcelona dan sekitarnya.

Baca juga : Gaet KFC Dan Taco Bell, Bank Mandiri Genjot Transaksi NonTunai

"Semoga kita mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan ini, yakni akses produk perikanan Indonesia semakin meningkat ke Uni Eropa dengan memanfaatkan ketidakhadiran negara kompetitor di pameran," harap Erwin.

Sebagai informasi, dalam periode 5 tahun terakhir, ekspor produk perikanan Indonesia mengalami surplus dan naik 6,1% per tahun. Dari 4,5 miliar dolar AS pada 2017 menjadi 5,7 miliar dolar AS di tahun 2021.

Baca juga : Produktivitas Panen Perdana Kentang Food Estate Wonosobo Lampaui Target

Dari jumlah tersebut, 44,3% dari pasar AS, 15,6% dari pasar China, 9,5% ASEAN, dan hanya 5,7% dengan nilai 328 juta dolar AS dari pasar Uni Eropa.

"Kita gencarkan promosi ke pasar Uni Eropa, agar produk kita makin mendapat tempat di negara-negara Eropa," tutup Erwin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.