Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maknai Hardiknas, Kaum Muda Antusias Dengan Merdeka Belajar

Jumat, 13 Mei 2022 18:40 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim. (Foto: Humas Kemendikbudristek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) disambut antusias oleh insan pendidikan di berbagai wilayah Tanah Air. 

Penyelenggaraan upacara bendera untuk memperingati Hardiknas yang berlangsung secara daring dan luring terbatas, juga mendapat respons positif dari para pemuda yang berpartisipasi dalam upacara Hardiknas di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta.

Baca juga : Maybank Indonesia Hadirkan Solusi Untuk Wujudkan Properti Idaman

Bicara tentang makna tema peringatan Hardiknas, yakni "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar", siswa SMKN 2 Cibinong Jehosua Willhelmus Ebenhaezer Abolla berpendapat, Hardiknas tak sekadar perayaan tahunan yang melibatkan seluruh ekosistem pendidikan.

Melainkan juga, momentum untuk bersyukur atas kemajuan yang terjadi di dunia pendidikan dan kebudayaan. Ia mengatakan, dengan berbagai sarana dan prasarana yang tersedia saat ini, tidak ada alasan bagi generasi muda untuk bermalas-malasan dalam menuntut ilmu.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, ASDP Mudahkan Penumpang Dengan Aplikasi Ferizy

Dia mengaku, merasakan berbagai perkembangan di dunia pendidikan menjadi hal yang luar biasa, setelah sebelumnya sangat sulit merasakan layanan pendidikan.

"Saat ini, melalui Merdeka Belajar, kita memiliki kemudahan untuk mengakses pendidikan baik secara konvensional maupun dengan memanfaatkan teknologi (internet). Malah sekarang kita harus lebih rajin lagi belajar karena sarana pendidikan sudah banyak," ujar Jehosua, pemain piano yang tergabung dalam orkes pengiring pada perayaan Hardiknas, di halaman kantor Kemendikbudristek, Jumat (13/5).

Baca juga : Tak Hadir Hari Ini, Andi Arief Janji Penuhi Panggilan KPK Besok

Naufal Daffa, anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Bandung yang bertugas dalam upacara, juga mengakui, sistem pendidikan Indonesia terus berkembang semakin baik.

Ia merasakan proses belajar yang lebih menyenangkan. Merdeka Belajar yang diterapkan di SMK kata dia, sangat berpengaruh terhadap kemajuan pendidikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.