Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga Hartarto Lepas 880 Pemudik Lewat Program Mudik Gratis Bareng Partai Golkar

Jumat, 29 April 2022 13:27 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas peserta mudik gratis bersama Partai Golkar. (IST)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas peserta mudik gratis bersama Partai Golkar. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas Ratusan pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Bareng Golkar di halaman Kantor DPP, Hari ini, Jumat (29/4).

Menko Airlangga mengatakan sebanyak 20 bus akan diberangkatkan dengan total pemudik kurang lebih ada 880 pemudik yang akan diberangkatkan bersama  dengan moda transportasi bus pada hari ini.

“Hari ini kami sangat senang tentunya setelah dua tahun, ini mudik yang pertama kali lagi. Sudah pada vaksin booster kan? Semoga semuanya sehat-sehat dan lancar selalu, selamat sampai tujuan,” Kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat Jumat (29/4).

Baca juga : Pertamina Berangkatkan 1.600 Pemudik Dalam Mudik Gratis BUMN 2022

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Arilangga, Sekjen DPP Partai Golkar, Lodwijk F. Paulus, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Poksi IX DPR RI Melki Laka Lena, Hamka B Kady, Wakil Ketua Komisi VIII DPR TB Ace Hasan Syadzily, Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Ilham Permana (AMPG).

Adapun tujuan rutenya antara lain Jawa Barat Jawa Tengah, Jawa Timur antara lain ke daerah Cirebon, Indramayu ,  ke Magelang, Boyolali, Sragen, Solo Wonosobo, Lampung, Surabaya, Semarang.

“Saya kira sekarang untuk pengendalian covid-19 sudah sangat terkendali capaian vaksin juga sudah mulai tinggi. Kami berterima kasih  antusias masyarakata atas pastisipasi kegiatan mudik gratis dari partai golkar ini,”ujarnya.

Baca juga : Pelni Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Pelabuhan Priok

Selain itu, Airlangga secara simbolis juga memberikan ratusan paket sembako mulai dari beras, minyak, mie, roti dan sejumlah makanan pokok.

Airlangga menuturkan, dengan adanya program mudik oleh Pemerintah maupun pihak Swasta hal tersebut akan berdampak dan dapat mendorong kegiatan perekonomian masyarakat. 

“Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan sebanyak  85 Juta orang akan melakukan mudik dan ini dapat mendorong ekonomi. Maka nilai pertumbuhan ekonominya meningkat kalau spendnya 1,5 juta, maka sebanyak Rp 174 juta triliun,” ungkapnya.

Baca juga : Di Markas Ganjar, Puan Bakal Cek Harga Sembako Dan Hadiri Pembukaan Program Air Bersih

Menko Airlangga menilai adapun nilai ekonomi mudik ini sangat jauh  meningkat di banding 2 tahun lalu yang dimana mudik telah dilarang oleh Pemerintah.

“Semoga ekonomi bisa bergerak dan basisnya tinggi, perlu ada pergerakan dan ekonomi kita tuh setiap lebaran tinggi, dan momentum ini harus dijaga,” tambahnya.

“Alhamdulillah penanganan covid-19 sudah mebaik dan kali ini kita bisa menyelenggarakan sholat id dan halal bihalal yang tentu dengan prokes,” imbuh Airlangga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.