Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yuliandre Darwis Diangkat Jadi Penasihat Menparekraf

Sabtu, 14 Mei 2022 18:54 WIB
Yuliandre Darwis. (Foto: Ist)
Yuliandre Darwis. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh muda Yuliandre Darwis diangkat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjadi penasihat menteri. Tepatnya, sebagai salah seorang Pengarah di Tim Akselerasi dan Monitoring, Evaluasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Pengangkatan Yuliandre itu tertuang dalam SK Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor SK/28/DI.02/MK/2022.

Selain Yuliandre, termasuk ke dalam Pengarah di tim tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri, kemudian Wakil Menteri, serta mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Dewan Pembina Asosiasi Mall se-Indonesia J Arnes Lukman.

Baca juga : Peduli Kemanusiaan, Erick Thohir Dianggap Pemimpin Masa Depan

Sementara penanggung jawab tim, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang didampingi 7 deputi yang ada di kementerian itu.

Ditanya soal pengangkatannya ini, Yuliandre berkomentar begini. “Suatu kehormatan bagi saya diminta Pak Menteri Sandi untuk menjadi Pengarah di Tim Akselerasi dan Monitoring/Evaluasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, dan saya mengucapkan terima kasih pada Pak Menteri Sandi,” ujar Yuliandre, Sabtu (14/5).

Sebagaimana diketahui, saat ini Yuliandre Darwis merupakan salah seorang Komisioner di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Apakah tidak akan mengganggu kerjanya di KPI? Yuliandre menyatakan, tugas sebagai Pengarah di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini saling melengkapi dengan di KPI.

Baca juga : Buka Pintu Darurat, Penumpang Nekat Jalan Di Sayap Pesawat

"Di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya hanya sebagai advisor, sebagai Pengarah sebuah tim, yang tugasnya memberikan arahan dan pertimbangan kepada tim untuk menetapkan program dan kegiatan, baik dari segi waktu dan anggaran, serta pelaksanaannya,” terang Yuliandre.

Mudahan-mudahan, lanjut mantan Ketua Lembaga Negara KPI Pusat periode 2016-2019 ini, tugas sebagai pengarah ini bisa dilaksanakan sesuai pengalaman yang ia punya.

Selama ini, Yuliandre adalah pakar di bidang komunikasi dan juga produser di beberapa film yang tayang di bioskop dan pelaku industri kreatif. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.