Dark/Light Mode

ILO Dan IPDN Kemendagri Teken Kerja Sama Program Ketenagakerjaan

Rabu, 18 Mei 2022 15:38 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo saat penandatanganan kerja sama Internasional Labour Organization (ILO) Indonesia dengan Direktur ILO Indonesia Timor Leste Michiko Miyamoto, di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Rabu (18/5).
Rektor IPDN Hadi Prabowo saat penandatanganan kerja sama Internasional Labour Organization (ILO) Indonesia dengan Direktur ILO Indonesia Timor Leste Michiko Miyamoto, di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Rabu (18/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kick Off Penandatanganan Kerja sama International Labour Organization (ILO) Indonesia dengan IPDN Kemendagri berlangsung di Hotel Ayana Midplaza Jakarta Pusat, Rabu (18/5).

Acara dilaksanakan secara daring dan luring diikuti oleh seluruh civitas akademika IPDN baik kampus pusat maupun kampus daerah.

Baca juga : BSSN & Kemenkeu Perpanjang Kerja Sama Dukung Layanan SPBE

Hadir dalam acara tersebut, Direktur ILO Indonesia-Timor Leste Michiko Miyamoto, Atase Ketenagakerjaan Kedubes Jepang Hiroki Sasaki, Project Manager ILO Abdul Hakim, Tim ILO serta para pejabat lingkup IPDN.

"Ruang lingkup kerja sama yang telah disepakati antara ILO dan IPDN mencakup sejumlah program," terang Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Baca juga : Kemendagri Dukung Penuh Program Perlindungan Anak Di Daerah

Mulai program kuliah umum terkait dengan perkembangan informasi dan kebijakan ketenagakerjaan yang perlu secara dini diketahui oleh Praja IPDN.

Kemudian pelatihan mitigasi risiko ketenagakerjaan di mana diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari Praja IPDN terkait dengan antisipasi dini keselamatan dan kesehatan kerja, serta risiko kerja di bidang ketenagakerjaan.

Baca juga : Kemendagri Berupaya Tingkatkan Kualitas Pegawai Dan Pelayanan

Selanjutnya, joint research ketenagakerjaan. Program itu diharapkan dapat meneliti isu-isu aktual di bidang ketenagakerjaan baik skala nasional maupun internasional yang berimplikasi pada perkembangan ekonomi.

Terakhir, penyelenggaraan seminar dan workshop untuk membahas isu-isu aktual di bidang ketenagakerjaan. Pada kesempatan ini, Direktur ILO Indonesia-Timor Leste Michiko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.