Dark/Light Mode

Kepala BNPT Gaungkan Pentingnya Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Dari Ideologi Radikal Intoleran

Rabu, 18 Mei 2022 20:59 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama Habib Abubakar Alatas, staf khusus bidang Kerja Sama Ulama BNPT. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar bersama Habib Abubakar Alatas, staf khusus bidang Kerja Sama Ulama BNPT. (Foto: Humas BNPT)

 Sebelumnya 
Selain itu pengaturan regulasi yang jelas, panduan teknis serta tim terpadu yang melakukan pengawasan terhadap lembaga pendidikan, tempat ibadah, yayasan dan tempat lain yang rentan terpapar radikalisme dinilai penting dalam membentuk ketahanan masyarakat dari ideologi radikal intoleran.

Baca juga : Save Soil Indonesia Gelar Long March

Pelatihan dan penerapan kerangka hukum nasional yang kuat untuk mencegah radikalisasi online terutama yang menyerang generasi muda juga dinilai penting dalam membendung diseminasi konten radikal intoleran di media sosial.

Baca juga : Beringin Lancarkan Serangan Darat Dan Udara Di Jawa Barat

Sementara itu dalam Rapim Bulan Mei ini telah berlangsung pengukuhan Habib Abubakar Alatas sebagai staf khusus bidang Kerja Sama Ulama. Ulama adalah mitra strategis BNPT dalam memperkokoh moderasi beragama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.