Dark/Light Mode

Hajatan Besar Tanpa Ada Lonjakan Kasus

Kondisi Covid Semakin Baik

Sabtu, 4 Juni 2022 07:35 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Covid-19)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Covid-19)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 terus menunjukkan kondisi perbaikan. Buktinya, tidak ada lonjakan kasus positif meski beberapa kali menggelar acara besar. Pemerintah mengklaim bisa cepat beradaptasi dengan Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia berhasil menyelenggarakan sejumlah kegiatan internasional seperti MotoGP Mandalika dan KTT G20 tanpa kenaikan kasus Covid-19, ditambah dengan libur Idul Fitri. Keberhasilan ini merupakan pencapaian yang baik dan patut diapresiasi.

Baca juga : Saudi Kudet Alias Kurang Update

“Ini pencapaian yang sangat baik dan menunjukkan resiliensi Indonesia dalam ber­adaptasi dengan Covid-19 dan mampu melaksanakan kegiatan dengan tetap aman Covid-19,” kata Wiku, kemarin.

Menurutnya, sejumlah pencapaian yang diraih Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 berkat peran serta seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah, yang disiplin dan terus melanggengkan protokol kesehatan, meski tidak dalam masa kritis pandemi.

Baca juga : Hakim Tolak Eksepsi 3 Terdakwa Kasus Korupsi Askrindo

Melihat persentase kasus aktif per total kumulatif kasus positif, Indonesia berada di angka 0,05 persen dan terendah di Asia Tenggara dan Australia.

Dijelaskan Wiku, di Vietnam, kasus aktifnya sebesar 11,44 persen, Singapura 6,01 persen. Yang mendekati Indonesia adalah Filipina, dengan persentase 0,07 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.