Dark/Light Mode

Gus Halim: Dengan Masterplan Desa, Arah Pembangunan Desa Akan Lebih Efektif, Efisien, Dan Berkelanjutan

Kamis, 9 Juni 2022 20:12 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menerima audiensi Bupati Lahat Cik Ujang, Provinsi Sumatera Selatan, di ruang kerjanya. Kamis (9/6). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menerima audiensi Bupati Lahat Cik Ujang, Provinsi Sumatera Selatan, di ruang kerjanya. Kamis (9/6). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Seperti sebelumnya, kunjungan Cik Ujang ke Kemendes PDTT adalah dalam rangka meminta arahan terkait persoalan yang terjadi di sebagian besar 24 Kecamatan dan 360 Desa di Kabupaten Lahat.

Baca juga : Gus Halim Ajak Mahasiswa Berkarya Membangun Desa

Selain persoalan akses jalan di lokasi Satuan Pemukiman (SP) yang tersebar panjang di sejumlah Kecamatan. Bupati Ujang juga meminta dukungan dari Pemerintah Pusat berupa program pembangunan dan peningkatan kawasan desa dan perdesaan.

Baca juga : Saat Dibeli, Tanah Buat Pembangunan SMKN 7 Tangsel Masih Dalam Status Sengketa

Serta, program pendampingan dan pelatihan untuk Perkebunan yang dikelola oleh masyarakat Desa. Di antaranya, Kebun Kopi, Karet dan Sawit.

Baca juga : Gus Halim: Pancasila Jadi Inspirasi Pembangunan Desa Berkelanjutan

"Banyak jalan panjang di Desa kami yang rusak Gus Menteri, itupun rusaknya berumur sekitar 24 Tahun. Karenanya, kami sangat membutuhkan dukungan Kemendes PDTT, melalui penyaluran Dana Desa (DD) demi kesejahteraan kawasan kami. Dan kami selaku Pemkab Lahat siap menerima arahan dari Gus Menteri," tandas Cik Ujang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.