Dark/Light Mode

HUT Ke-76 Bhayangkara

Kian Matang, Polri Banjir Pujian

Sabtu, 2 Juli 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) berfoto bersama para penerima Hoegeng Awards 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Foto: Antara)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) berfoto bersama para penerima Hoegeng Awards 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Selain itu, Polri juga punya peran penting dalam mempercepat herd immunity dengan menggelar banyak vaksinasi Covid-19.

“Polri aktif menggandeng kiai, tokoh masyarakat, maupun pesantren untuk terus-menerus menyampaikan manfaat vaksin sekaligus menginisiasi kegiatan vaksinasi,” tandasnya.

Anggota Komisi III lainnya, Habiburokhman menyebut, Konsep Presisi yang dibawa Sigit benar-benar dirasakan sangat membantu masyarakat. Di bidang lalu lintas, misalnya, adanya e-TLE berhasil menghapus pungli secara signifikan.

Baca juga : HUT Bhayangkara, Puan Harap Polri Makin Profesional Dan Humanis Terhadap Rakyat

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebut, konsep Presisi yang digagas Sigit juga berhasil memajukan bidang reserse Polri. “Transparansi penanganan perkara diimplementasikan dengan adanya kewajiban penyidik menerbitkan surat pemberita­huan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP),” ujar Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani juga menilai, Polri berhasil menyeimbangkan tugas-tugasnya, antara menjaga keamanan nasional serta menghormati HAM.

Senada, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melihat, sejauh ini kinerja Polri efektif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Salut! Di bawah kepemimpinan Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo Presisi Polri berjalan efektif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pujinya.

Baca juga : Pacu Akselerasi Presisi, PKB Minta Polri Tambah Solid

Sigit juga dapat jempol dari Ketua DPR Puan Maharani. Dia menyebut, di bawah kepemimpinan Sigit, Polri telah menorehkan berbagai prestasi dan capaian.

Mulai dari penurunan angka kejahatan, pemberantasan terorisme, hingga penanganan pandemi Covid-19.

“DPR tentunya mengikuti berbagai pencapaian Polri selama ini,” ujar Puan.

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

Dengan berbagai torehan tersebut, Puan yakin, ke depan Polri bisa lebih diterima masyarakat.

Tak lupa, Puan juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pengabdian Polri selama ini. “Terima kasih atas pengabdian seluruh anggota kepolisian selama ini. Maju terus Polri, teruslah mengayomi dan melindungi rakyat,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.