Dark/Light Mode

Lantik 42 Pejabat Administrator dan Fungsional

Kemendikbudristek Ingin Tingkatkan Kinerja Untuk Transformasi Pendidikan

Selasa, 5 Juli 2022 20:54 WIB
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/7). (Foto: Humas kemendikbudristek)
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/7). (Foto: Humas kemendikbudristek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/7).

Pelantikan dilakukan secara luring, di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sesjen mengimbau seluruh pejabat yang dilantik untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Dari 42 pejabat yang dilantik, terdapat dua orang pejabat administrator dan 40 orang pejabat fungsional.

Baca juga : Dubes Spanyol Temui Menhub, Tawarkan Bantuan Proyek Transformasi

Mereka terdiri atas 17 analis hukum, 19 auditor, satu orang perancang perundang-undangan, satu orang perencana, dan dua orang widyaiswara.

Sesjen Suharti berpesan kepada Purwaniati Nugraheni yang dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan Sekretariat Inspektorat Jenderal dan Syahruddin yang dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, untuk memastikan koordinasi dan komunikasi di dalam organisasinya berjalan dengan baik. "Ini kunci pelaksanaan kerja yang maksimal," ingatnya.

Sesjen juga mengungkapkan, di mana pun tempat kerjanya, kerja keras para pejabat yang dilantik merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas.

Baca juga : Kemendikbudristek Berikan Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1

Suharti menyemangati para pejabat untuk senantiasa menjalankan tanggung jawab dengan bekerja baik dan menunjukkan kinerja semaksimal mungkin.

Dia juga berharap, para fungsional analis hukum dan perancang peraturan perundang-undangan dapat memastikan regulasi yang mendukung kebijakan, termasuk pelaksanaannya sesuai dan berjalan dengan baik.

"Tak hanya membantu penyiapan regulasi di tingkat Kemendikbudristek, namun memastikan harmonisasi dengan kementerian lain dan tak ada konflik antar regulasi," tegas Suharti.

Baca juga : Petani Milenial Dukung Kementan Tingkatkan Ketahanan Pangan Pasca Pandemi Covid-19

Selain itu, dirinya menggarisbawahi tugas para auditor di bawah Inspektorat Jenderal yang dilantik agar dapat menjalankan fungsi peringatan dini (early warning function) semaksimal mungkin.

"Auditor diharapkan mampu membantu satuan kerja memahami proses apa yang sudah berjalan baik dan memitigasi yang perlu perbaikan. Audit tidak hanya keuangan saja, tapi harapannya, juga audit kebijakan agar berjalan efektif dan strategis," lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.