Dark/Light Mode

Lantik 42 Pejabat Administrator dan Fungsional

Kemendikbudristek Ingin Tingkatkan Kinerja Untuk Transformasi Pendidikan

Selasa, 5 Juli 2022 20:54 WIB
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/7). (Foto: Humas kemendikbudristek)
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Kemendikbudristek, Selasa (5/7). (Foto: Humas kemendikbudristek)

 Sebelumnya 
Aspek perencanaan yang akan diampu para perencana juga menjadi perhatian Sesjen. Menurutnya, jabatan tersebut berperan besar untuk membawa Kemendikbudristek bergerak dinamis yang akan berpengaruh pada perencanaan nasional bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

"Apakah kita berperan? Ya. Karena regulasinya ada di Kemendikbudristek, maka mulai dari perencanaan, aspek hukum, dan seluruh petunjuk teknis dan kebijakan anggaran mari kita pastikan terlaksana dengan lancar," urai Suharti.

Sementara sebanyak dua Widyaiswara yang dilantik turut diimbau untuk bekerja sebaik-baiknya.

Baca juga : Dubes Spanyol Temui Menhub, Tawarkan Bantuan Proyek Transformasi

"Tugas saudara-saudara paling banyak dari yang lain, yaitu mendidik kita semua, para pegawai Kemendikbudristek sebagai sumber daya manusia, guna meningkatkan kinerja lebih berkualitas," imbaunya.

Kepada seluruh pejabat, Sesjen mengingatkan untuk terus bekerja sama. Tak hanya di tingkat satuan kerja masing-masing, Tapi juga bersama kementerian dan lembaga lain.

Ia mengingatkan , Kemendikbudristek tidak bekerja sendiri melainkan bekerja sama dengan instansi lain. Oleh karenanya, dalam penyelesaian tugas, dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, baik pemerintah dan nonpemerintah, baik di tingkat nasional dan internasional, sangat dibutuhkan.

Baca juga : Kemendikbudristek Berikan Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Angkatan 1

"Semoga Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini bisa bekerja dengan baik dan semakin banyak kinerja yang dicapai untuk Kemendikbudristek," tutup Suharti.

Hardianti Kusumawardani, salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemendikbudristek yang dilantik dalam jabatan Analis Hukum Muda, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengakui, tuntutan organisasi membuatnya semakin bersemangat mengembangkan diri.

"Semoga saya bisa berkontribusi meningkatkan kinerja di bidang regulasi, kerja sama, dan litigasi untuk masyarakat, khususnya di bidang GTK," ucap PNS muda yang telah delapan tahun mengabdi di Kemendikbudristek.

Baca juga : Petani Milenial Dukung Kementan Tingkatkan Ketahanan Pangan Pasca Pandemi Covid-19

Menurut Hardianti, bidang kerjanya yang mengurusi tenaga pendidik, dinilainya sangat menarik. Sebab, guru merupakan motor penggerak dan sumber daya manusia pendidikan.

"Tantangannya adalah membuat regulasi yang dapat diimplementasikan dan dapat mengubah guru menjadi lebih baik," tutur Hardianti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.