Dark/Light Mode

Jelang Rapat Kerja Nasional

NasDem Hadirkan Politik Santun, Tanpa Gesekan

Selasa, 14 Juni 2022 07:40 WIB
Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Partai NasDem Prananda Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Partai NasDem Prananda Surya Paloh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-17 Juni 2022.

Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh 6.311 peserta, terdiri dari pengurus DPP Partai NasDem, anggota DPR, anggota DPRD tingkat 1, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem dan pengurus DPW Partai NasDem dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Lestari Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kualitas Tenaga Pengajar

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan, tema besar dalam Rakernas adalah meneguhkan politik kebangsaan. NasDem ingin menghadirkan politik yang santun tanpa ada gesekan.

“Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka harus bergembira. Tidak dengan ketegangan,tidak politik kebencian, apalagi menjadi ajang pembelahanmasyarakat. Itu tidak kami inginkan,”tegas Prananda di NasDem Tower, Jakarta, kemarin.

Baca juga : PAN: Tertibkan Buzzer, Saatnya Hadirkan Politik Gagasan!

Karenanya, Rakernas NasDem akan membuat rekomendasi yang membuat pemilu semakin damai dan aman, dengan menghadirkan narasi-narasi yang membangun. Bukan diksi yang memecah bela persatuan di masyarakat.

Digelarnya Rakernas, ujar Prananda, bukan hanya untuk kepentingan NasDem semata, juga mencari solusi terbaik untuk Indonesia ke depan. Karenanya, sebelum Rakernas, NasDem menggelar berbagai agenda pra Rakernas. Salah satunya seminar, dengan tema yang sesuai dan dihadapi Indonesia saat ini.

Baca juga : Meriahkan Jakarta E-Prix 2022, Ancol Tawarkan 1 Tiket Untuk Semua Rekreasi

Sekretaris SC Rakernas Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Rakernas akan mengusung tiga figur capres. Proses penyerapan nama-nama calon presiden dilakukan secara berjenjang dari DPD ke DPW, melalui rapat koordinasi DPW dan DPD.

Kemudian DPW mengusulkan nama-nama calon presiden ke DPP dengan jumlah minimal tiga nama. Nantinya, usulan DPW mengenai nama-nama calon presiden dibacakan pada Rakernas pada sesi laporan DPW di rapat pleno 16 Juni 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.