Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mentan Bantu DKI Cari Hewan Kurban, NasDem-Anies Makin Lengket

Selasa, 5 Juli 2022 09:51 WIB
Pengamat Politik, Ujang Komarudin. (Foto: Ist)
Pengamat Politik, Ujang Komarudin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akan mem-backup pasokan daging kurban ke Jakarta. Banyak yang mengaitkan sikap Mentan itu terkait keputusan partainya; NasDem yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi salah satu capresnya.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menduga, seluruh komponen NasDem dikerahkan untuk mendukung program yang dijalankan Anies Baswedan di DKI Jakarta. 

Baca juga : Nih, Tips Pilih Hewan Kurban Bebas PMK

"Bagus-bagus saja dalam politik. Ini positif selama program untuk kepentingan rakyat antara NasDem, Kementan dengan Anies," kata Ujang saat dikonfirmasi RM.id, Selasa (5/7).

Untuk diketahui, dalam Rakenas yang digelar NasDem beberapa waktu lalu, mengumumkan tiga kandidat yang bakal diusung sebagai calon presiden 2024. Yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Baca juga : Pilihlah Hewan Kurban Yang Benar-benar Sehat

"Apa yang dilakukan Mentan itu bisa jadi amanah partai untuk kasih ruang Anies agar ikut kompetisi," tambahnya. 

Kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu, Anies patut bersyukur karena didukung penuh oleh partai besutan Surya Paloh itu. “Anies-NasDem makin lengket,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.